Berita Debat Cawapres Gus Yahya Bergurau Cak Imin Tidak Menang, Ini Kata Anies.

Berita Debat Cawapres Gus Yahya Bergurau Cak Imin Tidak Menang, Ini Kata Anies. Ketua umum PBNU KH. Yahyah Cholil Staquf atau Gus Yahya yang menyebutkan Calon wakil presiden Muhamin Iskandar atau Cak Imin mungkin tidak menang di Pemilihan presiden 2024 kedepan. Capres nomor urut 1 Anies Baswedan memberi respon gurauan Gus Yahya.
“Sisi kita ialah berusaha dan masing-masing kita punyai pekerjaan. Agar beberapa pemerhati yang bekerja untuk memperhatikan, yang punyai pekerjaan lakukan saja pekerjaan intinya,” kata Anies ke reporter, dikutip detikjateng, Senin (25/12/2023).

Selanjutnya, Anies menjelaskan, sekarang ini dianya sedang mendapatkan pekerjaan sebagai capres pada Pemilu 2024 kedepan. Karena itu pekerjaan intinya saat ini ialah melalukan publikasi atas ide dan gagasan yang dipunyai.

Anies mengutarakan, sampai sekarang ini banyak support untuk dianya. Mereka yang memberikan dukungan ini sama pendapat jika Konsolidasi Peralihan benar-benar ditunggukan. Adapun siapa pun memiliki hak untuk memberi komentar perkiraan. Tetapi untuk kami yang terpenting usaha kerjakan dan kami cukup percaya. Semakin hari semakin bertambah pandangan jika peralihan itu diperlukan,” tegas Anies.

awalnya Gus Yahya bersama bekas Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dan calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendatangi Haul ke-85 KH Muhammad Munawwir bin Abdullah Rosyad di Pondok Pesantren (Pondok pesantren) Al-Munawwir, Krapyak, Jogja. Gus Yahya bergurau menyebutkan Cak Imin mungkin tidak akan menang.

Gus Yahya naik ke atas pentas selesai Cak Imin usai memberikan sepatah kata. Dalam kesempatan kali ini, Gus Yahya akui selalu datang dalam tiap acara haul yang diadakan oleh Pondok pesantren Al-Munawwir.

Berita Debat Cawapres Gus Yahya Bergurau Cak Imin Tidak Menang, Ini Kata Anies.

Berita Debat Cawapres Gus Yahya Bergurau Cak Imin Tidak Menang, Ini Kata Anies.

Saya semenjak mondok di sini tahun ’79 usia 13 tahun dan saya kerasan-betahkan sampai tahun 94 dan setelah itu sampai saat ini tidak sekalinya mangkir datang dalam Majelis Haul ini terkecuali sekali saat saya mungkin di Mekkah untung hanya satu tahun saja,” kata Gus Yahya dalam sambutannya di lokasi, Sabtu (23/12) malam.

Gus Yahya menerangkan stabilitasnya tiba dalam tiap acara haul karena terpacu oleh Kiai Said Aqil. Ia menerangkan stabil Kiai Said Aqil kunjungi haul.┬áBeliau sampai dawuh ke saya ‘Pokoke saya diundang ora diundang saya ngoroh’ ucapnya Kiai Said Aqil,” sebut Gus Yahya.

Selanjutnya Gus Yahya akui baru ini kali menyaksikan kedatangan Cak Imin pada acara haul di Pondok pesantren Al-Munawwir, Krapyak. Gus Yahya mengharap Cak Imin bisa terus datang pada acara haul ini.

“Jika Pak Muhaimin saya ingat saya baru saja sekali ini Alhamdulillah, semoga setelah ini istiqomah datang terus meskipun mungkin tidak menang tetapi masih tetap tiba haul ini, istiqomah,” sebut Gus Yahya disongsong tawa peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *