Berita Politik Ganjar Pulang Daerah Selesai Kampanye di Jawa tengah

Berita Politik Ganjar Pulang Daerah Selesai Kampanye di Jawa tengah. Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo sudah lakukan rangkaian aktivitas kampanye di daerah Jawa tengah. Ini hari, Ganjar istirahat dan pulang ke daerah halamannya di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa tengah.
“Ini hari liburan Natal, saya ingin ucapkan selamat natal untuk yang rayakan. Natal kita liburan, kita istirahat di sini,” kata Ganjar di lokasi, Senin (25/12/2023).

urbangospelmission dibawa Ganjar Pranowo bertandang ke arah tempat kelahirannya itu. Ganjar kelihatan memperlihatkan pojok tempat tinggalnya sampai pelataran ke mass media yang datang.

Udara sejuk, hujan rintik dengan panorama pegunungan menghias situasi rumah calon presiden dari PDI Perjuangan itu. Rumah Ganjar sendiri dikuasai warna coklat dan putih.

“Saya ucapnya terlahir di sini, saya terlahir di rumah ini sampai kurang lebih kelas 5 SD (Sekolah Dasar) tetapi dahulu ini rumah kontrak. Terus bapak ibu nabung untuk membeli rumah, pindahnya kurang lebih disini mungkin sekitaran 200 mtr.,” katanya.

Ganjar kenang kembali saat kecilnya saat ada di rumah itu. Dahulu, kata Ganjar, banyak rekan seumuran yang sama bermain-main dengan dianya. Salah satunya yang diingatnya rekan seumuran yang selalu memberikannya duit jajan saat saat sekolah.

“Dahulu sebangku dari waktu saya tetap kecil. Bapaknya polisi, ibunya berjualan di pasar, menjadi setiap hari karena saya tidak pernah membawa uang belanja dari ibu saya sukai diberi. Itu duit jajan, hampir setiap hari saya diberi. Dan nantinya selanjutnya ia menjadi saudara saya he-he-he,” ingatnya.

Berita Politik Ganjar Pulang Daerah Selesai Kampanye di Jawa tengah

Berita Politik Ganjar Pulang Daerah Selesai Kampanye di Jawa tengah

Ganjar menjelaskan, selainnya suka olahraga, dianya suka juga bercocok tanam. Dimulai dari pohon apel, jeruk, sampai pisang ditanamnya dahulu. Bahkan juga, hasil panen itu dijualnya ke tetangga sekelilingnya. Tanam jagung, tanam singkong, dan jika panen tentu tetangga eh panen, ini mengambil ambil. Panen jeruk, panen apel, apel banyak juga. Jika pisang harian, menjadi pisangnya banyak, ‘bu pisangnya dibeli ya’. Saya sekalian masak ‘iya’ kelak uang nya tiba begitu. Buat jajan bu begitu,” katanya.

Diketahui awalnya Ganjar silaturahmi ke KH Sarkosi Subki yang disebut pimpinan Pondok Pesantren Mansyaul Huda Dusun Heuleut, Kecamatan Kadipaten, Majalengka, Jawa Barat.

Ganjar seterusnya lakukan rangkaian aktivitas kampanye di Surakarta, Jawa tengah. Dimulai dari resmikan posko pemenangan, sampai blusukan di Pasar Notoharjo, Surakarta.

Ganjar mendatangi maklumat Jaringan Pencak Silat Nusantara (JPSN) yang sah memberikan dukungan pasangan Ganjar-Mahfud di Pemilihan presiden 2024 kedepan. Seterusnya, dia pimpin apel Satuan tugas dan kader PDI Perjuangan Kota Surakarta di Taman Sunan Jogo Kali dan lakukan rangkaian aktivitas kampanye yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *