Janji Capres Anies-Cak Imin: Bujet Dusun Sama dengan Pusat dan Lakukan Pemerintah Ahlusunah Waljamaah

Janji Capres Anies-Cak Imin: Bujet Dusun Sama dengan Pusat dan Lakukan Pemerintah Ahlusunah Waljamaah

 Janji Capres Anies-Cak Imin: Bujet Dusun Sama dengan Pusat dan Lakukan Pemerintah Ahlusunah Waljamaah. Pasangan presiden dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN). Bila menang di pilpres atau Pemilihan presiden 2024 akan atur kembali bujet dan menyamakan bujet pemerintahan pusat dan dusun. AMIN memandang dusun ialah pemasti uang masyarakat.

Bukan hanya di pusat tetapi mungkin minimum 50-50 pusat dan wilayah. Hingga Pak Kepala Dusun pemasti penjaga bujet dan nasib bujet uang masyarakat yang terpenting,” kata cawapres Muhaimin Iskandar di Pondok pesantren Manbaul Hikam Panji. Situbondo, Jawa Timur, yang Tempo awasi secara online pada Jumat, 29 Desember 2023.

Tidak itu saja, Cak Imin menjelaskan bila program itu dapat dilakukan, kades yang dipilih harus juga beberapa orang yang mulia dan bertanggungjawab. Keadaan ini menurutnya karena dusun harus jadi panutan untuk pemerintahan pusat. “Jika di pusat amburadul semua jenis, karena itu di dusun harus jadi panutan yang terbaik,” kata Muhaimin yang Ketua Umum PKB tersebut.

Disamping itu, kata Cak Imin, keterkaitan umat Islam pada dunia politik malah memberi warna dan membenahi apa yang keliru dan jadi kondisi tidak menggembirakan. Muhaimin akui sebelumnya pernah sowan ke Raden Kholil yang putra As’ad Syamsul Bijakin salah satunya pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Pada pertemuan tersebut, Cak Imin menjelaskan mendapatkan perintah berpasangan dengan Anies Baswedan dalam Pemilihan presiden 2024. Walau pada 2021, Muhaimin sebelumnya sempat menjelaskan gak bahaya ta ke Raden Kholil saat akan berpasangan dengan Anies Baswedan. “Dahulu saat beliau perintah pada 2021 saya masih katakan ‘gak bahaya ta’, tetapi alhamdulilah ini hari tidak ada bahaya kembali. Untuk Allah kami akan lakukan beberapa perintah beberapa kiai dan alim ulama semua,” kata Cak Imin.

Janji Capres Anies-Cak Imin: Bujet Dusun Sama dengan Pusat dan Lakukan Pemerintah Ahlusunah Waljamaah

Janji Capres Anies-Cak Imin: Bujet Dusun Sama dengan Pusat dan Lakukan Pemerintah Ahlusunah Waljamaah

Muhaimin Katakan Akan Mewujudkan Ahlusunah Waljamaah di Pemerintah

Disamping itu, Muhaimin akui memperoleh perintah dari Raden Kholil yang putra As’ad Syamsul Bijakin salah satunya pendiri Nahdlatul Ulama itu untuk jalankan konsep ahlusunah waljamaah dalam pemerintah. Jika itu terwujud, kata Cak Imin, akan diwujudkan keadilan, kemakmuran, kesetaraan, dan kesejahteraan.

Jika tuntunan ahlusunah waljamaah dilakukan di semua sendiri sendir kehidupan wabil khusus tata penerapan pemerintah. Dan kenegaraan kita jamin insya allah diwujudkan baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur (negara yang kumpulkan kebaikan alam dan kebaikan sikap warga). Tersebut sebagai amanah dan perintah almukarom KH. Raden Kholil ke kami,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *