Berita Update TKN Sebutkan Gibran Rakabuming Belum Terima Surat Panggilan dari Bawaslu Jakarta

Berita Update TKN Sebutkan Gibran Rakabuming Belum Terima Surat Panggilan dari Bawaslu Jakarta. Wakil Ketua Team Kampanye Nasional Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka atau TKN Prabowo-Gibran. Afriansyah Noor, mengatakan faksinya sampai sekarang ini belum terima surat panggilan dari Tubuh Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta. Bawaslu semestinya mengecek Gibran ini hari dalam sangkaan pelanggaran saat membagi-bagi susu pada acara car free day atau CFD Jakarta. Ahad, 3 Desember 2023

Gibran diperhitungkan menyalahi ketentuan di luar ketentuan mengenai pemilu dalam pembagian susu pada acara CFD tersebut. Ketentuan yang diartikan ialah Ketentuan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 yang larang hari bebas kendaraan motor sebagai fasilitas kampanye.

Afriansyah menjelaskan bila sudah mengirim surat, Bawaslu sebaiknya menunjukkan pertanda terima surat tersebut. Ia menjelaskan yang menerima surat itu harus tertuju terang ke siapa.

“Jangan-jangan nyasar kemanapun,” tutur Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang atau PBB tersebut.

surat Bawaslu Jakarta dengan nomor 061/PP.01.02/K.JK-03/2023 itu tertuju ke Gibran Rakabuming Raka, dengan atribusi cawapres nomor urut 02. Panggilan itu direncanakan ini hari, Selasa, 2 Januaru 2023 jam 13.00 di Sekretariat Bawaslu Jakarta Pusat, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Sisi Prosedur, Komunikasi, dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Wilayah Kota Solo Herwin Tri Nugroho mengatakan Gibran masih tetap berkantor seperti biasan ini hari. Wali Kota Solo itu disebutkan tidak ajukan cuti.

Berita Update TKN Sebutkan Gibran Rakabuming Belum Terima Surat Panggilan dari Bawaslu Jakarta

Berita Update TKN Sebutkan Gibran Rakabuming Belum Terima Surat Panggilan dari Bawaslu Jakarta

“Tidak ada (cuti atau ijin),” jawab Herwin saat diminta verifikasi apa Gibran ini hari ajukan cuti atau ijin untuk ke Jakarta penuhi panggilan Bawaslu tersebut.

Walaupun belum terima verifikasi kedatangan dari Gibran, Bawaslu Jakarta tetap menanti kedatangan Gibran sampai jam 14.00.

“Kelak kan surat panggilan jam 1 siang, kita nantikan Gibran sampai jam 2 baru kemudian dapat pernyataan,” kata Ketua Bawaslu Jakatta Pusat Christian Nelson Pangkey saat dikontak lewat telephone, siang hari ini.

Koordinator Seksi Pengatasan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu, Dimas Triyanto Putro. Mengatakan faksinya panggil putra pertama Presiden Jokowi itu untuk mengklaitifkasi masalah bukti baru yang mereka dapatkan.

“Karena kami temukan bukti baru hasil dari pengkajian 29 Desember 2023, dan kami memutuskan untuk panggil mas Gibran untuk verifikasi,” kata saat dikontak pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Surat panggilan Gibran Rakabuming Raka, kata Dimas, telah dikirimkan lewat kantor Sekretariat Prabowo-Gibran yang ada di Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Gibran Rakabuming Raka adalah cawapres pengiring Prabowo Subianto. Dalam Pemilihan presiden 2024, mereka adalah pasangan bernomor urut 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *