Berita Harlah ke-51 PPP, Mardiono Syukuran di Pondok pesantren Syamsul Ulum Sukabumi

Berita Harlah ke-51 PPP, Mardiono Syukuran di Pondok pesantren Syamsul Ulum Sukabumi. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melangsungkan aktivitas syukuran hari lahir ke-51, di Pondok Pesantren Syamsul Ulum, Gunungpuyuh, Sukabumi, Jawa Barat. Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menjelaskan, melalui syukuran ini kali dan doa dari beberapa ulama karena itu PPP diyakinkan bisa hadapi Pemilu 2024 secara baik.

“Insyaallah dari doa ulama yang sejauh ini saya sowani dari Aceh sampai Papua, masa datang ini di Sukabumi. Dengan meminta instruksi dan doa yang kami butuhkan saat hadapi Pemilu 2024, insyaallah PPP dapat kembali jaya,” papar Muhamad Mardiono, Jumat (5/1/2024).

Muhamad Mardiono menyebutkan, hadirnya di Jawa Barat dilaksanakan untuk mengulangi dan menyulam lagi kemasyhuran PPP. Satu diantaranya kerja sama Pondok pesantren yang hendak terus dilaksanakan dari massa ke massa.

“Karena Jawa barat mempunyai warga paling besar di Indonesia dan adalah pangkalan PPP yang menyumbang suara besar. Karena itu kita ingin mengulangi lagi dan menyulamnya, karena pendiri Pondok pesantren ini pahlawan di dunia pendidikan yang memberi sumbangsih besar pada Bangsa Indonesia,” terangnya.

Sementara, Ketua Yayasan Pondok pesantren Syamsul Ulum Nyai Neni Fauziah menyebutkan PPP adalah asset negara. Hingga ia mengharap pada usia ke-51 partai berlambang Kabah dapat maju dan memberi kontributor langsung ke negara.

Berita Harlah ke-51 PPP, Mardiono Syukuran di Pondok pesantren Syamsul Ulum Sukabumi

Berita Harlah ke-51 PPP, Mardiono Syukuran di Pondok pesantren Syamsul Ulum Sukabumi

Selamat hari lahir ke-51, saya doakan mudah-mudahan PPP yang akan datang dapat semakin maju, exist, dan makin diterima oleh warga,” katanya.

Adapun Pondok pesantren Syamsul Ulum sudah dibangun semenjak 1933 oleh Mendiang KH Ahmad Sanusi dan tetap terus exist sampai sekarang ini, dan hasilkan juta-an alumni terbaik.

Selanjutnya KH Ahmad Sanusi adalah pahlawan nasional, di mana penentuan gelar pahlawan itu. Mengikutsertakan figur PPP Lukman Hakim dan Ketua LP2 DPC Sukabumi Dedi Hasba. Sekalian ada peranan besar Calon wakil presiden Mahfud MD yang disebut Ketua Dewan Gelar, Pertanda Jasa, dan Pertanda Kehormatan.

Hingga dari narasi itu, Pondok pesantren Syamsul Ulum mempunyai sejarah yang kuat dengan PPP. Dalam kesempatan kali ini, Muhamad Mardiono juga meluangkan ziarah. Ke Pusara Mendiang KH Ahmad Sanusi yang berada di teritori Pondok pesantren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *