Update Banjir Bandang Braga: 857 Masyarakat Terimbas, Pembaruan Tanggul Bobol Digesa Hari Ini

Update Banjir Bandang Braga: 857 Masyarakat Terimbas, Pembaruan Tanggul Bobol Digesa Hari Ini. Banjir besar karena limpahan Sungai Cikapundung, Kamis (11/1/2024) jam 17.10 WIB, mendampak sekitar 857 masyarakat dari 400 kepala keluarga (KK) di Jalan Braga, Gang Apandi RW 08, RW 04.

Data itu dibeber Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat mengevaluasi lokasi musibah banjir Braga. Bey minta supaya selekasnya membenahi kerusakan yang terjadi, satu diantaranya tanggul yang bobol.┬áMaka semestinya ini hari selekasnya usai selekasnya habis,” tutur Bey, Jumat (12/1/2024).

Sasaran pembaruan tanggul bobol di bantaran Sungai Cikapundung, dipertegas Bey harus selesai di hari ini.

Dan untuk kerusakan rumah yang rusak atau bobol karena derasnya suplai air dari Sungai Cikapundung tetap dicatat.┬áTelah dipersiapkan tempat evakuasi sementara, dapur umum siap, tenaga medis siap, Damkar Kota Bandung dan BPBD propinsi siap tolong dan kontribusi dari warga,” kata Bey.

Bey minta ke warga pada umumnya supaya tingkatkan kewaspadaannya karena keadaan cuaca terus berkesempatan turun hujan deras masuk siang sampai malam hari.

Bey menghimbau ke warga pada keadaan cuaca berlebihan supaya tidak ada di lokasi riskan musibah alam.

“Warga harus waspada cuaca yang semacam ini. Kekuatan hujan kebat dan benar-benar lebat itu antisipasinya kita harus waspada, jika daerah-daerah semacam ini harus terus pindah kembali. Harus ikutinya instruksi dari petugas,” sebut Bey.

Update Banjir Bandang Braga: 857 Masyarakat Terimbas, Pembaruan Tanggul Bobol Digesa Hari Ini

Update Banjir Bandang Braga: 857 Masyarakat Terimbas, Pembaruan Tanggul Bobol Digesa Hari Ini

Tempo hari, Team Tubuh Penanggulan Musibah Wilayah BPBD Jawa Barat dan Dinas Kebakaran dan Pengendalian Musibah (Diskar PB) Kota Bandung waspada di lokasi lakukan penyelamatan dan asesmen kedaruratan musibah. Berdasar laporan yang diterima Diskar PB Kota Bandung, banjir besar terjang teritori Braga Kota Bandung, jam 16.30 WIB, dampak intensif hujan tinggi dan menyebabkan tanggul Sungai Cikapundung bobol.

Sampai jam 22.00 WIB, ada 600 rumah masyarakat terimbas banjir besar. Mencakup empat RW, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Sekitar 150 orang diselamatkan dan 3 orang salah satunya pada keadaan sakit.

Masyarakat diselamatkan ke arah tempat aman tetap di teritori Braga, salah satunya di gedung TK dan sekitaran Hotel Gino Feruci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *