Berita Perpisahan : Erick Thohir Katakan Perpisahan Sebagai Menteri BUMN

Berita Perpisahan : Erick Thohir Katakan Perpisahan Sebagai Menteri BUMN. Menteri BUMN Erick Thohir menjadi satu diantara figur sebagai unggulan Presiden Jokowi saat menolong menuntaskan beberapa masalah BUMN. Terkini, Erick Thohir mulai ucapkan kalimat perpisahan sebagai Menteri BUMN.

Perkataan perpisahan sebagai Menteri BUMN diutarakan Erick Thohir di perayaan Natal Kementerian BUMN dan BUMN Tahun 2023. Erick Thohir berterima kasih atas performa baik BUMN sepanjang dia memegang.

Erick berterima kasih setulus-tulusnya karena dia sudah diterima baik di keluarga besar BUMN sejak awal kali pimpin kementerian itu.

Kementerian BUMN sudah mewujudkan setoran dividen sejumlah Rp82,1 triliun ke kas negara sepanjang 2023. Angka itu naik 102,1 % dibanding setoran dividen tahun 2022.

Ditarget setoran BUMN ke negara pada 2024 naik jadi Rp85 triliun. Adapun keuntungan BUMN semakin meningkat dari tahun ke tahun, di mana pada 2022 keuntungan BUMN capai Rp254 triliun tanpa restrukturisasi yang sejumlah Rp55,7 triliun.

Pada triwulan III 2023, performa BUMN masih positif dengan keuntungan sejumlah Rp231 triliun, atau naik 10 % dibanding masa yang masih sama tahun kemarin sejumlah Rp210 triliun.

Berita Perpisahan : Erick Thohir Katakan Perpisahan Sebagai Menteri BUMN

Berita Perpisahan : Erick Thohir Katakan Perpisahan Sebagai Menteri BUMN

Perolehan itu melejit dibanding keuntungan BUMN 2021 yang sejumlah Rp125 triliun dan keuntungan BUMN tahun 2022 yang sejumlah Rp254 triliun. Demikian juga alih bentuk BUMN yang berpengaruh besar dalam kenaikan kontributor BUMN ke negara lewat dividen, pajak, dan PNBP.

Keseluruhan kontributor BUMN dalam 3 tahun akhir pada 2020-2022 capai Rp1.318 triliun atau naik Rp39 triliun dari masa 2017-2019 yang sejumlah Rp 1.279 triliun. Sementara aktualisasi kontributor BUMN sampai kwartal III 2023 ytd sudah capai Rp448 triliun.

Selanjutnya, atas performa baik itu, Erick memberi pesan supaya individu BUMN. Dapat jaga dan memadankan ketidaksamaan yang terdapat dengan sama-sama memberikan dukungan dan sama-sama menghargai sama-sama. Karena itu saya minta beberapa kegiatan berbagai ragama yang sama-sama memberikan dukungan dan sama-sama menghargai jadi esensial pembangunan AKHLAK BUMN,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *