Tentang Anies Baswedan Akan Kampanye di Batam Jumat Ini, Ziarah ke Pusara Nong Isa sampai Blusukan di Pasar

Tentang Anies Baswedan Akan Kampanye di Batam Jumat Ini, Ziarah ke Pusara Nong Isa sampai Blusukan di Pasar. Calon Presiden Anies Baswedan akan melangsungkan kampanye di Kota Batam, Propinsi Kepulauan Riau, pada Jumat, 19 Januari 2023. Gagasan lawatan Anies ke situ sebelumnya sempat diurungkan 2x karena argumen tehnis.

Wakil Ketua Team Juara Wilayah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (TPD Amin) Kepulauan Riau, Rocky Marciano Bawole, mengatakan lawatan Anies ini kali telah ditegaskan diwujudkan.

“Semua team pemenangan telah bergerak, hal pemberian izin telah usai, kita telah pastikan Anies akan tiba,” kata Rocky saat pertemuan jurnalis di dalam rumah peralihan Amin, KBC Batam, Selasa, 16 Januari 2023.

Anies, menurut Rocky, akan datang di Lapangan terbang Internasional Hang Nadim, Kota Batam, pada jam 08.30 WIB. Dia akan dijemput TKD memakai adat Instansi Tradisi Melayu Kepri.

“Sesudah dari lapangan terbang segera mengarah ke Pusara Nong Isa, Nongsa,” kata Rocky.

Sesudah ziarah di pusara itu, kelompok akan berangkat ke Sentosa Pertama (SP) Plaza, Batu Aji, untuk berjumpa beberapa pedagang Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM). Kemudian calon presiden yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu akan berjumpa dengan pedagang di Pasar Fanindo Sagulung,Batam.

“Dari pasar Fanindo, ke arah Hotel Radisson untuk istirahat,” kata Rocky.

Sesudah istirahat sesaat, menurut Rocky, Anies akan sholat Jumat di Mushola Baitul ‘Amal Marchelia Batam Centre.

“Disitu makan bersama beberapa jemaah,” ucapnya.

Kemudian, Anies akan bergerak di titik acara pucuknya yakni di Lapangan Mega Techno City (MTC), Batu Besar. Di situ, Anies akan melangsungkan tatap muka terbatas dengan beberapa simpatisannya saat sebelum kembali lagi ke Jakarta.

Tentang Anies Baswedan Akan Kampanye di Batam Jumat Ini, Ziarah ke Pusara Nong Isa sampai Blusukan di Pasar

Tentang Anies Baswedan Akan Kampanye di Batam Jumat Ini, Ziarah ke Pusara Nong Isa sampai Blusukan di Pasar

Beliau kembali lagi ke Lapangan terbang, pada jam 16.00 wib,” katanya.

Undangan terbatas
Rocky pastikan, faksinya tidak menebar undangan ke semua warga untuk tiba pada tiap acara calon presiden nomor urut satu tersebut. Masalahnya menurutnya, sekarang ini ketentuan kampanye tetap batasi jumlah warga yang datang cuma 2000 orang.

“Insya Allah yang datang 2000 orang, jika jumlah yang datang selain itu, bermakna semangat warga. Kita mengharap kita masih tetap sama-sama jaga keadaan masih tetap aman dan aman,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kota Batam, Amsakar Achmad, juga jamin jadwal kehadiran Anies Baswedan ini kali akan diwujudkan. Ia mengatakan semua hal pemberian izin telah keluar sesudah mereka bekerjasama dengan intensif dengan aparatur.

“Apa yang sudah dilakukan partai konsolidasi untu datangkan Anies diterima oleh Jakarta, hingga malam hari ini semua gagasan baru final,” kata Ansar.

NasDem adalah satu dari 3 partai anggota Konsolidasi Peralihan yang mengangkat pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pemilihan presiden 2024. Dua partai yang lain ialah Partai Kebangunan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *