Rumah Menteri di IKN Telah Nyaris Maka Ini Kemunculannya

Rumah Menteri di IKN Telah Nyaris Maka Ini Kemunculannya. Menteri Tugas Umum dan Perumahan Masyarakat (PUPR) Basuki Hadimuljono minta supaya tugas pembangunan Rumah Tapak Kedudukan Menteri (RPTJM) di IKN dapat usai on time pada Juni 2024. Dengan catatan masih tetap menjaga irama dan tingkatkan kualitas tugas di atas lapangan.

Menjawab hal tersebut, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan, faksinya terus berusaha supaya penerapan pembangunan RTJM sekitar 36 unit dapat usai sesuai waktu yang sudah diperkirakan sebelumnya.

“Kami sudah menuntaskan rumah contoh dan telah full furnished dan diharap unit yang lain usai on time,” tutur Iwan dalam info tercatat, Jumat (19/1/2024).

Selanjutnya, Iwan menjelaskan, pembuatan rumah tapak menteri dilakukan buat memberikan dukungan misi serta visi untuk jadikan IKN sebagai forest city. Dalam masalah ini, pembangunan dilaksanakan memerhatikan kesetimbangan di antara pembuatan rumah dan kelestarian alam sekitaran, terutama melestarikan lagi peranan rimba tropis.

“Kami lakukan deforestasi teritori hijau di lingkungan RTJM dengan penanaman pohon dan tanaman secara masif dan pengaturan lanscape yang bagus. Deforestasi ini berguna untuk tingkatkan daya serap air, kurangi risiko banjir dan berperanan saat kurangi emisi karbon,” paparnya.

Berdasar data Balai Eksekutor Pengadaan Perumahan (BP2P) Kalimantan II Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, sampai sekarang ini perkembangan pembangunan sudah capai 71,34 %.

Rumah Menteri di IKN mulai dibuat semenjak Desember 2022 dan ditarget usai pada Juni 2024 kedepan. Tempat pembangunan RTJM terdiri jadi tiga persil dengan keseluruhan luasnya 20,4 hektar. Dan jumlah unit yang hendak dibuat sekitar 36 unit rumah.

Rumah Menteri di IKN Telah Nyaris Maka Ini Kemunculannya

Rumah Menteri di IKN Telah Nyaris Maka Ini Kemunculannya

Awalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan Radio Republik Indonesia (RRI) IKN , Rabu (17/1/2024) tempo hari. Studio RRI IKN yang disahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ada di teritori Tempat tinggal Karyawan Konstruksi (HPK).

Presiden Jokowi bahkan juga sudi didaulat jadi pembicara pertama RRI IKN. Saat tayangan di frekwensi FM 98,3 mhz itu, Presiden Joko Widodo ditemani Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. Kepala Tubuh Otorita IKN (OIKN) Bambang Susantono, dan Direktur Khusus LPP RRI Hendrasmo.

Jokowi memandang tayangan RRI bisa sampaikan perkembangan pembangunan IKN ke semua Tanah Air.

Saya benar-benar suka ada studio RRI di Ibu Kota Nusantara. Ini dapat memberitahukan, sampaikan beberapa berita berkenaan perubahan yang berada di Ibu Kota Nusantara baik pembangunan. Baik penanaman pohonnya, baik pembangunan infrastrukturnya,” kata Jokowi d ikutip dari tayangan jurnalis Sekretariat Presiden, Rabu (17/1/2024).

“Saya anggap warga di semua Tanah Air perlu dengar berkenaan perubahan yang berada di Ibu Kota Nusantara,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *