Pastry Bukan Cuma Croissant Loh, Yok Kenalan secara Berbagai ragam Macamnya

Pastry Bukan Cuma Croissant Loh, Yok Kenalan secara Berbagai ragam Macamnya

Pastry Bukan Cuma Croissant Loh, Yok Kenalan secara Berbagai ragam Macamnya. Cemilan pastry jadi cemilan legendaris yang tidak rapuh waktu. Umumnya, pastry benar-benar pas dihidangkan bersama minuman kopi atau teh. Pastry asal dari kata paste yang bermakna kombinasi terigu, cairan dan lemak.

Nach, pastry sendiri terdiri dari 3 tipe berdasar sistem pembikinannya yaitu flaky pastry, short pastry, dan choux pastry. Untuk mengenali lebih jauh masalah kudapan ini, check yok masing-masing macamnya.

Bukan hanya Croissant yang trending dengan tipe baru seperti Cromboloni, kue pie dan sus termasuk juga ke tipe pastry. Croissant sendiri masuk ke tipe adonan flaky pastry yang dibikin langkah melapis adonan lemak atau shortening sebagai korsvet yang dilipat ke adonan. Lewat proses penggilingan 3 sampai 4 kali ataupun lebih, akan membuat adonan gepeng yang berlapis.

Saat di-proofing atau diistirahatkan atau saat dipanggang, kandungan air pada butter/mentega pastry akan menggerakkan tiap susunan untuk naik dan hasilkan rongga. Adapun lemak akan membuat adonan jadi enteng dan garing atau gurih.

Flake pastry sendiri terdiri dari 3 tipe yaitu puff pastry yaitu adonan tanpa ragi, misalnya ialah pisang bolen, cheese straw, zuppa soup, genji pie, dan sebagainya. Lantas ada juga danish pastry yang memakai ragi, salah satunya misalnya ialah Fruit Danish yaitu kue manis yang merekah dengan isian vla dan buah di tengah-tengah.

Baik puff dan danish pastry banyak dipasarkan berbentuk lembar yang dipeti-eskan. Tipe kuenya juga dapat dikreasikan bermacam-macam dan isian vla dan buah. Sementara tipe flaky pastry yang lain ialah Croissant dengan bentuk seperti bulan sabit.

Pastry Bukan Cuma Croissant Loh, Yok Kenalan secara Berbagai ragam Macamnya

Pastry Bukan Cuma Croissant Loh, Yok Kenalan secara Berbagai ragam Macamnya

Croissant juga sekarang berkembang dalam beragam variasi, termasuk yang saat ini sedang trending, Cromboloni. Kudapan ini adalah kombinasi Croissant dan Bomboloni atau donat berisi vla. Di mana adonan akan digulung selanjutnya dibuat bulan, sesudah masak akan dikasih vla dan tebaran. Awalnya, ada juga Croffle yang kombinasi di antara Croissant dan Waffle.

Tetapi selainnya flaky pastry yang dikenali gurih di luar tetapi halus dalam, ada juga lho tipe pastry yang lain yaitu short pastry dan choux pastry.

Short pastry di sini yaitu adonan yang dikenali gampang patah dan keras. Adapun tipe short pastry ialah kue pie yang terdiri dari rasa asin seperti Quiche Lorraine, umumnya berwujud oval dan pie buah, pie susu, pie brownies yang umumnya berwujud bundar.

Paling akhir ialah choux pastry atau di Indonesia sering disebutkan kue sus. Tipe ini terbagi dalam krim puff atau sus berwujud bundar dengan isian vla yang manis atau asin dan eclair. Yang berwujud lonjong dengan isian manis dan dikasih glazing di atasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *