TOP 10 Kuliner Murah di Jepang! Wajib Sobat Kunjungi dan Cicipinnya Ya~ Part I

TOP 10 Kuliner Murah di Jepang! Wajib Sobat Kunjungi dan Cicipinnya Ya~

TOP 10 Kuliner Murah di Jepang! Wajib Sobat Kunjungi dan Cicipinnya Ya~ Jepang memang menjadi salah satu negara favorit para wisatawan di dunia untuk menghabiskan waktu berlibur, dan Jepang sendiri memang sangat terkenal dengan pariwisatanya yang indah. Serta budaya yang melekat di Jepang juga menjadi salah satu daya tarik para wisatawan saat berada di Jepang, dan beberapa kuliner di Jepang memang terkenal dengan harganya yang mahal. Tapi kali ini Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa kok liburan hemat di Jepang.

TOP 10 Kuliner Murah di Jepang! Wajib Sobat Kunjungi dan Cicipinnya Ya~

1. Yakai

TOP 10 Kuliner Murah di Jepang, Yakai merupakan salah satu street food, dan Yakai ini menyediakan berbagai macam makanan khas Jepang yang populer. Beberapa hidangan yang bisa Anda temukan di Yakai adalah Okomiyaki, Oden (makanan ringan Jepang), Yakisoba (mie goreng), dan ramen. Jadi Yakai adalah gerobak kayu yang menyediakan kursi kayu sederhana untuk Anda duduk dan menyantap makanan. Meskipun hidangan Yakai ini murah, namun rasanya tetap enak, dan pasti akan membuat Anda ketagihan.

2. Sukiya

Restoran cepat saji yang berada di urutan kedua ini memang sangat terkenal di Jepang, yang menyajikan Gyudon yang terbuat dari nasi putih yang diberi topping daging sapi, dan disiram dengan saus khas Jepang. Bisa Anda bayangkan betapa nikmatnya seporsi Gyudon dengan topping daging yang lembut, saat suapan pertama Anda akan dimanjakan dengan bumbu-bumbu yang lezat, dan ditambah dengan nasi yang hangat merupakan perpaduan yang sangat sempurna.

Kabar gembira bagi Anda yang merupakan seorang vegan, Sukiya juga menyajikan Gyudon dengan topping sayuran yang dapat Anda pilih untuk menu vegan. Selain topping sayuran, Anda juga dapat memesan berbagai macam topping seperti keju, telur, dan masih banyak lagi topping yang dapat Anda pilih untuk menikmati seporsi Gyudon.

3. Yoshinoya

Merupakan restoran cepat saji yang sudah menjamur di beberapa daerah di Jepang. Yoshinoya menyajikan menu-menu yang lezat. Salah satu menu andalan mereka adalah Gyudon yang terdiri dari nasi, daging sapi, dan rasa daging sapi yang menjadi topping gyudon sangat khas, daging yang lembut ditambah dengan nasi yang hangat merupakan perpaduan yang sangat sempurna. Nah Yoshinoya juga menawarkan hidangan dengan harga yang murah, dan tentu saja sangat lezat! Anda bisa menemukan Yoshinoya di beberapa negara, karena Yoshinoya terkenal dengan sajian daging wagyu yang lembut, dan rasanya tidak pernah berubah sejak dulu!

4. Burgushi

Hidangan makanan cepat saji yang keempat ini sangat terkenal di Jepang. Ini adalah burger Jepang yang terdiri dari nasi katsu (pengganti roti), diisi dengan salmon, keju, sayuran, saus, dan akhirnya dibungkus dengan nori Jepang, dan siap untuk disajikan. Burger Jepang ini terlihat cantik, dan patut untuk dicoba! Teksturnya yang renyah, ditambah dengan isian Burgushi adalah kombinasi yang sempurna! Hidangan penutup ini paling cocok dinikmati setelah makan berat.

5. Ichiban Sushi

Di Ichiban Sushi kamu bisa menikmati sushi yang diberi potongan ikan salmon segar, namun bagi kamu yang ingin menyantap sushi yang sudah matang juga ada guys. Selain ada berbagai pilihan sushi di Ichiban Sushi juga menyajikan makanan khas Jepang lainnya seperti Udon, Donburi, Ramen, dan masih banyak lagi. Inciban Sushi ini wajib untuk dikunjungi, karena rasa makanan cepat saji di sini sangat lezat, dan menjadi favorit masyarakat Jepang.

6. Daikokuya

Daikokuya sangat terkenal dengan tempuranya yang renyah, dan saus ten-don-nya yang lezat dan kental. Tempura ini paling enak dinikmati dengan nasi putih, dan tekstur kenyal dari tempura ini paling enak ketika dicelupkan ke dalam saus. Jika Anda berada di restoran ini, biasanya Anda akan diberikan parutan lobak untuk menambah tekstur renyah di setiap gigitannya. Selain menyediakan tempura, restoran ini juga menyediakan menu makanan khas Jepang yang bisa Anda pesan untuk menikmati 1 porsi Tempura.

7. Seikou

Jika Anda mencari hidangan yang lezat dan terjangkau, tempat ini sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi saat berada di Tokyo. Seikou memiliki menu yang lengkap dan harga yang ditawarkan juga murah. Tempura yang disajikan di sini cukup unik, karena Anda bisa menikmati tempura yang digoreng dengan tepung, dengan 5 jenis garam yang berbeda.

Restoran ini juga mengutamakan plating pada setiap hidangan yang mereka sajikan. Hal ini untuk menjaga kualitas, dan membuat pelanggan puas dengan hidangan yang mereka sajikan. Meskipun hanya ada 10 meja, restoran ini selalu ramai pengunjung, dan biasanya Anda harus melakukan reservasi untuk datang ke sini. Tempura di sini paling enak dinikmati dengan anggur Seikou.

8. Kimukatsu

Hidangan andalan Kimukatsu adalah Mile Feuile Katsu, yang disajikan dengan 25 potong daging yang dilapisi tepung roti sehingga terlihat sangat renyah. Kimukatsu memang merupakan salah satu restoran cepat saji yang menyajikan mille-feuile katsu dengan pilihan rasa yang berbeda, yang tentunya menarik untuk dicoba. Anda bisa memilih antara katsu daging ayam, salmon, atau daging sapi. Rasa dari katsu ini tidak perlu diragukan lagi, meskipun terlihat lapisan daging yang menyelimutinya sangat renyah, namun saat masuk ke dalam mulut, daging yang dilapisi tepung roti ini sangat lembut, dan sangat nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Tertarik untuk mencobanya?

9. Kaitenzushi

Seperti namanya, restoran cepat saji ini menyajikan berbagai macam sushi khas Jepang, dan Kaitenzushi sangat terkenal di Jepang. Karena harga sushi di restoran ini sangat terjangkau. bahkan 1 porsi sushi di Kaitenzushi hanya seharga 150 Yen saja. Kaitenzushi sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi saat berada di Jepang. Karena rasa sushinya yang lezat, dan harganya yang tidak membuat kantong bolong.

10. Kinsen

Restoran tempura bernama Kinsesn ini sudah berdiri sejak 100 tahun yang lalu. Menu yang paling favorit di sini adalah Ten-don, Kaisen-don, Kakiage-don, dan Tempura teishoku. Harga yang ditawarkan juga masih bersahabat, Anda hanya perlu membawa uang sebesar 1.000 yen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *