Hi Intagrammer, Nih Rekomended 5 Kebun Raya di Inggris, Wajib Sobat Kunjung di Pastikan Tidak Kecewa deh!

Hi Intagrammer, Nih Rekomended 5 Kebun Raya di Inggris, Wajib Sobat Kunjung di Pastikan Tidak Kecewa deh!

Hi Intagrammer, Nih Rekomended 5 Kebun Raya di Inggris, Wajib Sobat Kunjung di Pastikan Tidak Kecewa deh! Kebun Raya di Inggris – Apakah Anda sedang mencari ide liburan di Inggris? Ketika Anda berkunjung ke negara kerajaan tertua di Eropa ini, Anda akan disuguhkan dengan banyak destinasi wisata yang sangat beragam.

Biasanya wisatawan akan memilih destinasi yang cukup mainstream seperti mengunjungi tempat bersejarah, wisata alam atau wahana taman hiburan. Namun kali ini GoTravelly punya rekomendasi yang berbeda dari biasanya, yaitu wisata kebun raya yang patut Anda coba. Kebun raya memang sangat cocok untuk dikunjungi sebagai salah satu destinasi liburan bagi siapa saja yang menginginkan pengalaman baru saat berlibur.

Hi Intagrammer, Nih Rekomended 5 Kebun Raya di Inggris, Wajib Sobat Kunjung di Pastikan Tidak Kecewa deh!

Daftar Kebun Raya di Inggris:

1. The Royal Botanical Gardens Kew

Kebun raya ini terletak di Kew, Richmond, London TW9 3AE. Kebun raya ini memiliki luas sekitar 120 hektar dan menjadi rumah bagi berbagai macam tanaman yang indah.

Royal Botanical Garden Kew juga merupakan salah satu tempat untuk melestarikan atau mengkonservasi tanaman dengan varietas yang terancam punah dan langka. Hingga saat ini, kebun raya ini memiliki koleksi lebih dari 50.000 tanaman hidup yang termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

Jika Anda ingin mengunjungi kebun raya di Inggris ini, Anda bisa melakukan reservasi terlebih dahulu melalui laman The Royal Botanical Gardens Kew. Selain memiliki fitur registrasi yang mudah, lokasi kebun raya ini juga tidak sulit untuk dijangkau.

Jika Anda berangkat dari pusat kota London, maka Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di sana. Anda juga bisa mengakses transportasi umum, seperti kereta atau bus untuk menuju kebun raya ini.

2. Kebun Raya Sheffield

Hi Intagrammer, Nih Rekomended 5 Kebun Raya di Inggris, Menghabiskan waktu berkunjung ke Sheffield Botanical Gardens akan membuat Anda bisa memasuki 18 area pertumbuhan tanaman yang berbeda. Selain itu, kebun raya di Inggris ini juga memiliki beberapa bangunan lain yang menarik untuk Anda kunjungi.

Saat berkunjung ke Sheffield, Anda bisa mampir dan berfoto dengan patung beruang yang menjadi ikon di sana. Selain itu, Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan berkeliling di taman Himalaya dan taman Marnock yang ditata dengan indah.

Kebun raya Sheffield yang rindang juga dapat menjadi tempat yang menenangkan untuk beristirahat. Berteduh di bawah pohon sambil menikmati udara segar yang dihasilkan oleh tanaman di sekitarnya akan menjadi pengalaman terbaik saat berkunjung ke kebun raya.

Jika Anda ingin pergi ke kebun raya, Anda bisa menempuh perjalanan dengan berjalan kaki selama 30 menit atau bersepeda dengan jarak tempuh 10 menit dari pusat kota. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan transportasi umum seperti bus dari halte Clarkehouse Road dan Ecclesall Road.

3. Cambridge University Botanic Gardens

Cambridge University Botanic Gardens merupakan salah satu kebun raya di Inggris yang dibangun sejak tahun 1762 dan terletak di pusat kota, tepatnya di situs New Museums. Semua jenis tanaman yang tumbuh di kebun raya Universitas Cambridge ini berfungsi sebagai media pembelajaran bagi para mahasiswa kedokteran.

Kebun raya di Inggris ini sobat wajib kungjunginya ya karena memiliki koleksi tanaman sekitar 8000 spesies yang sangat beragam. Hamparan kebun raya dengan luas lebih dari 40 hektar ini mendapatkan penghargaan akreditasi konservasi internasional (BGCI) pada tahun 2019.

Tidak hanya itu, kebun raya Cambridge juga diakui sebagai tempat yang memimpin pengelolaan koleksi tanaman hidup untuk mendukung penelitian kelas dunia. Menarik, bukan? Jika Anda memutuskan untuk mengunjungi kebun raya ini, Anda bisa mampir ke toko suvenir, kafe untuk beristirahat sejenak, menikmati labirin rumput, dan taman sekolah yang disediakan di sana.

Cambridge Botanical Gardens juga memiliki beberapa taman, yaitu Autumn Garden, Bog Garden, Rose Garden, dan Bee Borders yang mempesona. Jika Anda meninggalkan pusat kota, Anda dapat berjalan kaki sekitar 15 menit untuk sampai ke kebun raya ini.

4. Westonbirt, The National Arboretum

Kebun raya di Inggris ini merupakan rumah bagi 2500 spesies tanaman yang beragam dari seluruh dunia. Selain itu, kebun raya Westonbirt juga sobat wajib kunjungi nya ya karena memiliki 5 koleksi pohon nasional.

Tempat ini akan menjadi lokasi yang tepat bagi Anda untuk bersantai dan beristirahat sejenak dari kesibukan. Saat berkunjung ke sini, Anda bisa mampir ke kanopi di STIHL Tree Top Walkway. Kebun raya ini juga memiliki kafe dengan pilihan hidangan lezat untuk menemani Anda.

Westonbirt akan memberikan Anda petualangan yang menyenangkan dengan perpaduan tanamannya. Khususnya jika Anda berkunjung pada musim gugur, Anda harus mengunjungi Acer Glade di Old Arboretum dan Maple Loop di Silk Wood.

Menghabiskan waktu di kebun raya ini tidak akan pernah membosankan. Anda dapat menikmati koleksi pohon maple nasional di kebun raya ini selama musim gugur.

5. Rumah & Taman Winterbourne

Winterbourne adalah kebun raya dan rumah yang dibangun pada tahun 1903. Dulunya merupakan rumah dan kebun pribadi John MacDonald Nicolson.

Namun setelah John meninggal, pada tahun 1944, taman ini diwariskan kepada Universitas Birmingham. Hingga saat ini, Winterbourne Park menjadi taman botani milik universitas yang digunakan sebagai tempat belajar dan konservasi yang sarat akan sejarah.

Winterbourne menjadi salah satu vila dan taman pinggiran kota di awal abad ke-20, dibangun oleh seorang pelopor perencanaan kota bernama Nettlefold.

Pada tahun 2008, taman ini masuk dalam daftar Grade II oleh English Heritage. Pembangunan Winterbourne terinspirasi oleh realitas kota-kota kecil di Inggris.

Jika Anda memperhatikan lebih lanjut ketika mengunjungi Winterbourne Anda akan merasakan suasana yang menenangkan dan penuh dengan inspirasi artistik yang terpancar melalui desain taman botani di setiap sudut bangunan.

Ketika Anda mengunjungi Winterbourne Botanical Gardens, yang terletak di kampus Birmingham di Edgbaston, ada beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk sampai ke sini.

Namun, Anda harus menyadari bahwa jika Anda membawa mobil sendiri, tempat parkir yang tersedia sangat terbatas. Dikhawatirkan Anda tidak mendapatkan tempat parkir saat tiba di lokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *