Unggul agregat Liverpool Liga Champions, tidak perlu di Liga Eropa

Unggul agregat Liverpool Liga Champions, tidak perlu di Liga Eropa

Unggul agregat Liverpool Liga Champions, tidak perlu di Liga Eropa Pelatih Sparta Praha, Brian Priske, secara terbuka mengakui perbedaan level yang sangat jauh antara timnya dengan Liverpool. Bahkan, menurutnya, tim sekuat Liverpool tak seharusnya bermain di ajang Liga Europa.

Jumat (15/3/2024) dinihari WIB tadi, Sparta Praha menjadi korban kebrutalan Liverpool. Mereka kalah dengan skor telak 1-6 di Anfield, pada duel leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2023/2024.

Pada leg pertama, The Reds sempat menang telak 5-1 di markas Sparta Praha. Sehingga, tim asal Republik Ceko kalah telak dengan agregat 2-11, tersingkir karena perbedaan level yang terlampau jauh.

Selepas pertandingan, Priske tak berusaha bersembunyi. Dia mengakui timnya memang pantas kalah. Liverpool bermain solid dan pantas menang. Perbedaan levelnya terlalu besar.

Unggul agregat Liverpool Liga Champions, tidak perlu di Liga Eropa

Kata Brian Priske tentang Liverpool

Liverpool yang biasanya bermain di Liga Champions, baru musim ini harus turun ke Liga Europa. Penyebabnya adalah performa buruk musim 2022/2023 lalu, Liverpool gagal finis di posisi empat besar Premier League.

Meski begitu, musim ini Liverpool kembali menemukan performa terbaiknya. Alhasil mereka pun menunjukkan performa level UCL di pentas UEL.

“Saya sudah katakan ini, levelnya jauh berbeda dengan tim-tim yang kami hadapi musim ini. Meski kami juga melawan tim-tim bagus, Betis, Rangers, Galatasaray, tapi Liverpool jauh berbeda,” ujar Priske.

“Perbedaan levelnya jauh berbeda, kami tidak pernah menghadapi hal seperti ini, dan mungkin masih lama sampai kami mendapatkan kesempatan seperti ini lagi.”

Seharusnya berada di Liga Champions

Priske juga menyoroti fakta bahwa skuat Liverpool adalah skuat Liga Champions, jadi mereka seharusnya bermain di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa, bukan di Liga Europa.

Mereka mungkin bisa mencapai semifinal di sana, mereka bahkan bisa menjadi juara Liga Inggris dalam dua bulan ke depan,” lanjut Priske.

“Kami melihat sendiri kualitas individu mereka, levelnya jauh berbeda. Saya menaruh respek yang tinggi kepada para pemain Liverpool dan staf pelatih mereka,” tandasnya.

Daftar tim yang lolos ke babak 8 besar UEFA Liga Europa 2024

Berikut ini adalah daftar tim yang dipastikan lolos ke babak perempat final atau 8 besar Liga Europa 2023/2024:

Benfica
AC Milan
Marseille
4. West Ham
4. Liverpool
AS Roma
Bayer Leverkusen
Atalanta

UEFA akan kembali melakukan drawing untuk menentukan babak perempat final hingga semifinal Liga Europa. Drawing dijadwalkan pada Jumat (15/3) hari ini, mulai pukul 18.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *