Skuat Final Indonesia Hadapi Vietnam di Hanoi: 3 Pemain Baru

Skuat Final Indonesia Hadapi Vietnam di Hanoi: 3 Pemain Baru

Skuat Final Indonesia Hadapi Vietnam di Hanoi: 3 Pemain Baru Timnas Indonesia secara resmi memanggil tiga nama baru untuk menggantikan tiga pemain jelang laga melawan tuan rumah Vietnam di Stadion My Dinh, Selasa (26/1/2024) besok.

Ini merupakan pertemuan kedua antara Indonesia dan Vietnam pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. Kamis (21/3/2024) lalu, skuat Garuda sukses mengalahkan Vietnam 1-0 di Jakarta.

Sial bagi Indonesia, sejumlah pemain terserang demam setelah pertandingan pertama. Di antara pemain tersebut adalah sejumlah pilar utama seperti Ivar Jenner hingga Rafael Struick.

Skuat Timnas Indonesia sempat disarankan untuk memakai masker dalam perjalanan menuju Vietnam, Sabtu (23/3/2024) kemarin. Beruntungnya, kabar terbaru menyebutkan para pemain sudah mulai pulih dari sakitnya.

Skuat Final Indonesia Hadapi Vietnam di Hanoi: 3 Pemain Baru

Ernando Ari Gantikan Nadeo Argawinata

Namun, masih ada pemain yang belum bisa dibawa ke Hanoi. Sebagai konsekuensinya, Shin Tae-yong memanggil pemain baru ke dalam skuadnya. Hal ini masih diperbolehkan oleh FIFA dalam situasi darurat.

Pemain pengganti pertama yang terbang ke Hanoi adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi. Kiper utama Indonesia di Piala Asia 2023 ini sebelumnya tidak dipanggil karena masih mengalami cedera.

Kini, Ernando akhirnya mendapat panggilan untuk menggantikan Nadeo Argawinata yang masih sakit dan tidak bisa ikut ke Vietnam.

Ferarri dan Irianto Pergi ke Vietnam

Pada Senin (24/3/2024) ini, Shin Tae-yong memanggil dua pemain baru. Mereka adalah bek Persija Jakarta Muhammad Ferarri dan gelandang Persib Bandung Rachmat Irianto.

Irianto dipanggil untuk menggantikan rekannya di Persib, Marc Klok, yang kini berada di Singapura untuk memulihkan cedera lutut.

Daftar akhir pemain timnas Indonesia untuk laga di Hanoi

Berikut daftar akhir pemain Timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Vietnam di Hanoi:

Penjaga gawang: Muhamad Riyandi, Adi Satryo, Ernando Ari
Kedua Pemain Belakang: Nathan Tjoe-A-On, Rizky Ridho, Edo Febriansah, Asnawi Mangkualam, Wahyu Prasetyo, Yakob Sayuri, Justin Hubner, Pratama Arhan, Muhammad Ferarri
pemain Gelandang: Thom Haye, Jay Idzes, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rachmat Irianto
Pemain Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Egy Maulana, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka.

Jadwal pertandingan Vietnam vs tim nasional Indonesia

Vietnam vs Tim Nasional Indonesia
Kualifikasi Piala Dunia 2026
Stadion My Dinh
Selasa, 26 Maret 2024
19.00 WIB
Siaran langsung: RCTI
Siaran langsung streaming: Vision+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *