Hasil Pertandingan Atletico Madrid vs Borussia Dortmund

Hasil Pertandingan Atletico Madrid vs Borussia Dortmund

Hasil Pertandingan Atletico Madrid vs Borussia Dortmund Atletico Madrid sukses mengamankan kemenangan pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024. Menjamu wakil Jerman, Borussia Dortmund, Los Rojiblancos mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Hasil Pertandingan Atletico Madrid vs Borussia Dortmund

Gol kemenangan Atletico dicetak oleh Rodrigo De Paul dan Samuel Lino, sedangkan Dortmund mampu memperkecil kedudukan berkat gol Sebastian Haller.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Atletico untuk bertandang ke markas Dortmund pekan depan.

Babak Pertama

Berstatus sebagai tuan rumah, Atletico Madrid tampil agresif pada pertandingan ini.

Baru empat menit laga berjalan, Atletico sudah mampu mencetak gol pertama pada pertandingan ini. Berawal dari kesalahan umpan Ian Maatsen, bola berhasil direbut De Paul dan sang gelandang masuk ke dalam kotak penalti Dortmund dan menjebol gawang tim tamu.

Empat menit berselang, gawang Dortmund nyaris kebobolan dari skema sepak pojok, di mana bola berhasil disundul dengan sempurna oleh Axel Witsel.

Dortmund dalam pertandingan ini dibuat cukup kesulitan oleh permainan Atletico. Mereka kesulitan mengembangkan permainan di tengah gempuran tuan rumah.

Pada menit ke-32 Atletico Madrid menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Tertinggal satu gol membuat Dortmund berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka. Satu-satunya peluang berbahaya Dortmund hadir melalui aksi individu Ian Maatsen pada menit ke-43, namun tendangannya masih bisa dipatahkan Jan Oblak. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Terzic melakukan satu pergantian pemain. Felix Nmecha ditarik keluar dan digantikan oleh Julian Brandt.

Setelah beberapa kali melakukan percobaan, Dortmund akhirnya mampu membobol gawang Atletico Madrid pada menit ke-81. Lolos dari jebakan offside, Sebastian Haller menerima umpan terobosan dari Brandt, lalu ia memutar badan dan melepaskan tembakan yang gagal dihentikan Oblak. Skor berubah menjadi 2-1.

Gol tersebut memotivasi Dortmund. Mereka berbalik menekan gawang Atletico Madrid untuk mencetak gol kedua.

Namun hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Susunan Pemain Kedua Tim

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Azpilicueta, Gimenez, Witsel; Lino, De Paul, Koke, Llorente, Molina; Griezmann, Morata

Pelatih: Diego Simeone

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Pemain Pertama Kobel; Maatsen, Schlotterbeck, Hummels, Ryerson; Can, Sabitzer; Adeyemi, Nmecha, Sancho; Fullkrung

Pelatih Edin Terzic

Statistik Pertandingan

Atletico Madrid – Borussia Dortmund
Gol 2-1
Total Tembakan: 14-12
Tembakan Tepat Sasaran: 9-4
Penguasaan Bola: 33%-67%
Pelanggaran: 10-7
Offsides: 0-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *