10 Player Pernah Bermain di Barcelona dan PSG, Termasuk Messi

10 Player Pernah Bermain di Barcelona dan PSG, Termasuk Messi

10 Player pernah bermain di Barcelona dan PSG, termasuk Messi Barcelona akan menerima kunjungan PSG pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2023/2024. Kedua tim akan bertanding di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB.

Pertandingan leg pertama di Paris berlangsung sangat seru. Barcelona mampu meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas wakil Prancis tersebut.

10 Player Pernah Bermain di Barcelona dan PSG, Termasuk Messi

Barcelona saat ini sedang dalam kepercayaan diri yang sangat tinggi. Dalam lima pertandingan terakhirnya, klub Catalan selalu meraih kemenangan.

Secara historis, Barcelona dan PSG memiliki banyak pemain berkualitas dalam skuatnya. Beberapa di antaranya bahkan pernah membela kedua tim.

Berikut 10 pemain yang pernah membela Barcelona dan PSG.

1. Lionel Messi

Lionel Messi mengawali karir profesionalnya bersama Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga ini membawa Blaugrana ke puncak kesuksesan dengan meraih banyak gelar juara.

Setelah membela klub tersebut selama bertahun-tahun, Messi akhirnya meninggalkan Barcelona pada musim panas tahun 2021.

Messi menjadi bagian dari PSG selama dua musim. Ia membantu memenangkan dua gelar Ligue 1 di Paris sebelum melanjutkan karirnya di Amerika Serikat bersama Inter Miami.

2. Neymar

Neymar pindah ke Barcelona dari Santos pada tahun 2013. Bintang asal Brasil ini kemudian membentuk trio MSN bersama Lionel Messi dan Luis Suarez di Camp Nou.

Setelah empat tahun di Barcelona, Neymar akhirnya pindah ke PSG dengan biaya 222 juta euro. Ia bermain di Paris selama lima tahun dan kini berkarir di Arab Saudi bersama Al Hilal.

3. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic memulai karirnya sebagai pemain Barcelona pada tahun 2009. Striker asal Swedia ini datang ke Spanyol setelah ditransfer dari Inter Milan.

Namun, karir Ibrahimovic di Camp Nou tidak bertahan lama. Setelah satu musim bersama Blaugrana, Ibrahimovic dipinjamkan ke AC Milan pada tahun 2010 sebelum dipermanenkan pada tahun berikutnya.

Setelah dua musim membela Rossoneri, Ibrahimovic pindah ke PSG dengan harga 21 juta euro pada tahun 2012. Ia berseragam PSG selama empat musim dan berhasil mencetak 156 gol.

4. Thiago Motta

Thiago Motta merupakan pemain akademi Barcelona. Ia kemudian mendapat kesempatan memperkuat tim utama Blaugrana pada tahun 2001 hingga 2007.

Setelah semusim di Atletico Madrid, Motta berpetualang di Italia. Ia memperkuat Genoa sebelum meraih treble winners bersama Inter Milan.

Motta kemudian bergabung dengan PSG pada tahun 2012. Pemain kelahiran Brasil ini bertahan di klub Prancis tersebut hingga 2018 sebelum memutuskan pensiun.

5. Ousmane Dembele

Sayangnya, karir Dembele di Barcelona tidak bisa maksimal karena sering mengalami cedera.

Dembele akhirnya kembali ke Prancis pada musim panas 2023 dengan bergabung bersama PSG. Mantan pemain Rennes ini berhasil membangkitkan kembali karirnya bersama Les Parisiens.

6. Ronaldinho

Ronaldinho mengawali karirnya di Eropa bersama PSG. Ia bergabung dengan klub asal Prancis tersebut dari Gremio pada Juli 2001.

Ronaldinho bermain untuk Les Parisiens hingga tahun 2003. Ia ditebus oleh Barcelona dengan biaya 32,25 juta euro.

Karier Ronaldinho melejit bersama Barcelona. Pemain asal Brasil ini berhasil memenangkan Liga Champions dan meraih Ballon d’Or selama bermain di Camp Nou.

7. Ludovic Giuly

Ludovic Giuly bergabung dengan Barcelona pada tahun 2004 dari AS Monaco. Ia bermain bersama Lionel Messi selama karirnya di Camp Nou. Setelah bermain untuk Blaugrana selama tiga musim, Giuly pindah ke AS Roma. Ia bermain untuk klub asal Italia tersebut selama satu musim. Setelah itu, Giuly kembali ke Prancis untuk bermain bagi PSG.

8. Maxwell

Setelah membela Inter Milan, Maxwell melanjutkan karirnya di Barcelona. Ia ditebus dengan mahar sebesar 4,5 juta euro. Maxwell membela Barcelona selama 2,5 musim dari Juli 2009 hingga Januari 2012. Ia memenangkan La Liga dan Liga Champions di Camp Nou. Setelah itu, Maxwell dilepas ke PSG pada tahun 2012. Ia bermain di Prancis hingga 2017 sebelum memutuskan pensiun dari sepak bola.

9. Dani Alves

Dani Alves datang ke Barcelona pada tahun 2008. Sang pemain direkrut Blaugrana dari sesama klub Spanyol, Sevilla. Setelah membela Barcelona selama delapan tahun, Dani Alves memutuskan untuk hengkang dari klub tersebut. Dia kemudian melanjutkan karirnya di Juventus. Setelah setahun membela Juventus, Dani Alves pindah ke PSG pada tahun 2017. Ia sempat bermain di Prancis selama dua musim sebelum kembali ke negara asalnya, Brasil. Ia sempat kembali ke Barcelona pada November 2021.

10. Rafinha

Rafinha adalah pemain jebolan akademi Barcelona. Pemain gelandang ini memulai debutnya di tim utama Barcelona pada tahun 2011. Sayangnya, cedera menghambat karir Rafinha di Camp Nou. Ia mencatatkan 12 gol dan 8 assist dalam 90 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona. Ia tercatat memainkan 39 pertandingan bersama klub raksasa Prancis tersebut.

Sumber: berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *