Hasil Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia vs Australia: Skor 1-0

Hasil Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia vs Australia: Skor 1-0

Hasil Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia vs Australia: Skor 1-0 Timnas Indonesia U-23 memetik kemenangan pada pertandingan kedua grup A Piala Asia U-23 2024. Berhadapan dengan Australia, skuat Garuda menang dengan skor tipis 1-0.

Hasil Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia vs Australia: Skor 1-0

Indonesia berhasil unggul lebih dulu pada laga ini berkat gol Komang Teguh di penghujung babak pertama.

Berkat hasil ini, Timnas Indonesia U-23 naik ke posisi dua klasemen sementara Grup A dengan raihan tiga poin. Sementara Australia harus puas turun ke posisi kedua.

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Abdullah bin khalifa Stadium ini berlangsung sengit.

Peluang berbahaya pertama pada pertandingan ini dibuat oleh Rafael Struick melalui tendangannya dari luar kotak penalti. Namun bola masih melebar dari gawang Australia.

Australia juga memiliki sejumlah peluang. Namun penyelesaian akhir mereka kurang apik sehingga gagal membuahkan gol.

Pada menit ke-21, Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Komang Teguh melakukan handsball di kotak terlarang, dan VAR mengukuhkan keputusan wasit. Mohamad Traore menjadi eksekutor penalti ini, dan Ernando tampil heroik dengan membaca arah bola dengan sempurna dan berhasil menepisnya.

Setelah kegagalan penalti tersebut, Australia semakin menekan.

Indonesia yang tertekan perlahan tapi pasti mulai mengendalikan permainan. Skuat Garuda mulai melancarkan beberapa serangan ke gawang Australia.

Pada menit ke-45, skuat Garuda berhasil mencetak gol. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Australia, Nathan Tjoe-A-On melepaskan tendangan yang kemudian berubah arah dengan sundulan Komang Teguh.

Babak Kedua

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Australia meningkatkan intensitas serangan mereka. Sejak peluit pertama babak kedua dibunyikan, The Socceroos langsung membombardir gawang Indonesia.

Namun skuat Garuda bertahan dengan rapat. Mereka mampu meredam serangan Australia sehingga tidak ada peluang yang terlalu berbahaya untuk mengancam gawang Ernando.

Indonesia tak hanya berdiam diri di dalam. Skuat Garuda beberapa kali melancarkan serangan balik yang cukup membuat Australia ketar-ketir.

Australia terus menggempur pertahanan Indonesia. Namun kombinasi disiplinnya barisan pertahanan Indonesia ditambah aksi ciamik Ernando Ari membuat Australia kesulitan mencetak gol.

Hingga perpanjangan waktu berakhir, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Indonesia.

Susunan Pemain Tim Kedua

Timnas Indonesia U-23 (3-4-3): Ernando Ari; Komang Teguh, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari; Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Marselino Ferdinan, Fajar Fathurrahman; Jeam Kelly Sroyer, Rafael Struick, Witan Sulaeman.

Pelatih Shin Tae-yong

Australia (4-4-2): Patrick Beach; Lucas Mauragis, Jordan Courtney-Perkins, Alexandar Popovic, Jacob Italiano; Jack Hollman, Ryant Teague, Keegan Jelacic, Adrian Segecic; Nishan Velupillay, Mohamed Toure

Pelatih Tony Vidmar

Statistik Pertandingan

Indonesia U-23 – Australia U-23
Gol: 1-0
Total Tembakan: 8-21
Tembakan Tepat Sasaran: 1-4
Penguasaan Bola: 35%-65%
Pelanggaran: 10-11
Offsides 2-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *