Hasil Pertandingan Timnas Fulham vs Liverpool: Skor 1-3

Hasil Pertandingan Timnas Fulham vs Liverpool: Skor 1-3

Hasil Pertandingan Timnas Fulham vs Liverpool: Skor 1-3 Liverpool sukses membungkam Fulham pada pertandingan pekan ke-34 Premier League 2023/2024 di Craven Cottage, Minggu (21/04/2024) malam WIB. Liverpool tampil ngotot dalam pertandingan ini. Pertandingan berlangsung cukup sengit karena Fulham memberikan perlawanan yang alot.

Hasil Pertandingan Timnas Fulham vs Liverpool: Skor 1-3

Gol Fulham dicetak oleh Timothy Castagne. Sedangkan gol-gol Liverpool dipersembahkan oleh Trent Alexander-Arnold, Ryan Gravenberch, dan Diogo Jota. Hasil ini membuat Liverpool mengemas 74 poin dari 33 pertandingan. Mereka kini naik satu strip ke posisi kedua. Sementara itu Fulham berada di posisi ke-12 dengan koleksi 42 angka.

Babak Pertama Fulham vs Liverpool

Liverpool termotivasi untuk meraih kemenangan. Mereka langsung menekan pertahanan Fulham. Pada menit ketiga peluang didapat melalui sundulan Diaz, setelah mendapatkan umpan silang dari Trent. Namun bola masih melebar dari sasaran. Pada menit ke-23 Diaz mengirim umpan datar dari sisi kanan ke tengah kotak penalti kepada Diogo Jota. Namun tendangannya berbelok keluar lapangan setelah membentur pemain belakang Fulham. Usaha Liverpool akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-31. Trent menjebol gawang Fulham dari tendangan bebas berjarak sekitar 22 meter. Bola bersarang ke pojok kanan atas gawang. 0-1! Setelah kebobolan, Fulham bermain lebih agresif. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-41. Timothy Castagne sukses membobol gawang Alisson. Fulham awalnya menyerang dari sisi kiri dan Robinson mengirim umpan silang dari sisi kanan kepada Iwobi, yang kemudian meneruskan bola ke tengah kotak penalti. Iwobi kemudian mengoper bola ke tengah kotak penalti. Quansah memblok bola namun Castagne menyambarnya dengan tendangan kaki kanan. Bola meluncur ke pojok kanan bawah gawang. 1-1. Gol ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama. Fulham 1-1 Liverpool.

Babak Kedua Fulham vs Liverpool

Di babak kedua, Liverpool kembali mencoba menekan pertahanan Fulham. Usaha Liverpool membuahkan hasil. Pada menit ke-52, mereka membobol gawang Fulham dari tendangan kaki kanan Ryan Gravenberch, setelah menerima umpan dari Elliott. 1-2! Liverpool kemudian mendapatkan peluang di menit ke-61 dari tendangan Jota dari sudut sempit. Namun bola masih bisa ditahan Leno. Pada menit ke-71, Liverpool bisa mencetak gol lagi. Jota kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia masuk ke kotak penalti setelah menerima umpan terobosan dari Gakpo. Dengan tendangan kaki kirinya ia membobol gawang Leno. Sempat ada pemeriksaan VAR namun penyerang asal Portugal itu tidak berada dalam posisi offside dan gol tersebut tetap sah. 1-3! Liverpool kemudian melakukan perubahan strategi. Pemain seperti Mohamed Salah dan Darwin Nunez masuk.

Susunan pemain

Fulham: Bernd Leno; Timothy Castagne, Tosin Adarabioyo, Calvin Bassey, Antonee Robinson, Joao Palhinha, Sasa Lukic, Alex Iwobi, Andreas Pereira, Bobby De Cordova-Reid, Rodrigo Muniz Pelatih Marco Silva Timnas Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Wataru Endo, Ryan Gravenberch, Harvey Elliott, Luis Diaz, Diogo Jota, Cody Gakpo Pelatih Jurgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *