Hasil Pertandingan Timnas Napoli vs AS Roma: Skor 2-2

Hasil Pertandingan Timnas Napoli vs AS Roma: Skor 2-2

Hasil Pertandingan Timnas Napoli vs AS Roma: Skor 2-2 AS Roma berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 dalam lawatannya ke markas Napoli, pekan ke-32 Serie A 2023/2024, Minggu (28/4/2024).

Roma pun demikian, wajib menang jika ingin menjaga asa lolos ke Liga Champions.

Hasil Pertandingan Timnas Napoli vs AS Roma: Skor 2-2

Seperti yang sudah diprediksi, Napoli tampil lebih dominan, namun Roma tahu bagaimana caranya melawan. Dua gol Napoli dicetak oleh Mathias Olivera (64′) dan Victor Osimhen (84′), sedangkan Roma mencetak gol lewat aksi Paulo Dybala (59′) dan Tammy Abraham (88′).

Roma berada di peringkat 5, Napoli di peringkat 8.

Jalannya pertandingan

Napoli tampil jauh lebih dominan pada babak pertama, sayangnya mereka tidak bisa menciptakan gol. Il Partenopei mengejar tiket ke Liga Champions musim depan, wajar jika mereka tampil lebih agresif.

Tuan rumah unggul dalam hampir semua aspek statistik di 45 menit pertama. Napoli melepaskan total 12 tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran. Pergerakan Osimhen membuat para pemain bertahan Roma sibuk.

Meskipun begitu, justru Roma yang mencuri gol lebih dulu di awal babak kedua. Wasit memberikan hadiah penalti atas pelanggaran Jesus terhadap Azmoun. Pada menit ke-59, Dybala maju sebagai algojo dan mengirimkan tendangan keras. Gol! Napoli 0-1 Roma.

Pada menit ke-64, Napoli menyamakan kedudukan. Olivera naik ke depan untuk membantu serangan, memotong ke tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis oleh Kristensen. Gol! Napoli 1-1 Roma.

Menit ke-84, Napoli kembali memimpin. Wasit memberikan hadiah penalti atas pelanggaran terhadap pemain belakang Roma. Osimhen maju sebagai eksekutor tendangan penalti dan melepaskan tembakan. Gol! Napoli 2-1 Roma.

Menit ke-88, Roma mencetak gol penyeimbang. Skema sepak pojok, umpan Dybala dibelokkan Ndicka ke arah Tammy yang siap menembak dari jarak dekat. Gol! Napoli 2-2 Roma.

Statistik pertandingan Napoli vs AS Roma

Tembakan 27 – 10
Tembakan tepat sasaran: 9 – 4
Penguasaan bola 48% – 52%
Operan 421 – 459
Akurasi operan: 85% – 85%
Pelanggaran: 11 – 5
Kartu kuning: 2 – 0
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 1 – 1
Tendangan sudut: 9 – 2

Susunan pemain

NAPOLI (4-3-3): Meret; Olivera, Juan, Rrahmani, Di Lorenzo; Cajuste, Lobotka, Anguissa; Kvaratskheila, Politano, Osimhen

Pelatih F. Calzona

AS ROMA (4-3-3): Svilar; Spinazzola, Ndicka, Mancini, Nissen; Pellegrini, Cristante, Bove; Faraone, Dybala, Azmoun

Pelatih Daniele De Rossi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *