Hasil Pertandingan Timnas Barcelona vs Valencia: Skor 4-2

Hasil Pertandingan Timnas Barcelona vs Valencia: Skor 4-2

Hasil Pertandingan Timnas Barcelona vs Valencia result in the: Score 4-2 Barcelona tampil tangguh untuk mengalahkan Valencia pada pekan ke-33 La Liga 2023/2024, Selasa (30/4/2024). Blaugrana menang dengan skor meyakinkan 4-2.

Kali ini Valencia unggul lebih dulu karena kesalahan Marc Andre ter Stegen. Namun, Barca menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol-gol penting di babak kedua.

Hasil Pertandingan Timnas Barcelona vs Valencia: Score 4-2

Empat gol Barca kali ini datang dari Fermin Lopez (22′) dan hattrick Robert Lewandowski (49′, 82′, 90+3′), sedangkan Valencia membalas lewat gol Hugo Duro (27′) dan Pepelu (38′).

Kemenangan ini membuat Barca tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024 dengan raihan 73 poin dari 33 pertandingan. Valencia tertahan di peringkat ke-8.

Babak pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan intensitas tinggi. Barca mencoba mengambil inisiatif serangan. Valencia pun tampak siap memberikan perlawanan. 10 menit laga berjalan.

Pada menit ke-22, Barca memecah kebuntuan. Berawal dari pergerakan Cancelo di sisi kiri, bola diterima Raphinha yang kemudian mengirim umpan silang. Bola disundul Fermin dengan akurat. Gol! Barca 1-0 Valencia.

Pada menit ke-27, Valencia menyamakan kedudukan. Ter Stegen melakukan kesalahan fatal. Menerima back-pass, kiper asal Jerman itu berusaha mengecoh Hugo Duro namun gagal. Duro kemudian mencuri bola dan tinggal menceploskannya ke gawang yang sudah kosong. Gol! Barca 1-1 Valencia.

Pada menit ke-38, Valencia unggul lebih dulu. Araujo menjatuhkan Peter di kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih. Pepelu maju sebagai algojo dan menaklukkan Ter Stegen dengan meyakinkan. Gol! Barca 2-1 Valencia.

Menit 45+3, petaka bagi Valencia. Kiper mereka, Mamardashvili, mendapat kartu merah langsung karena melakukan handball di luar kotak penalti saat berusaha menghentikan Yamal.

Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan dengan situasi yang menarik. Valencia memimpin 2-1, namun mereka kehilangan penjaga gawang mereka dan kekurangan satu pemain.

Pada menit ke-49, Barca menyamakan kedudukan. Dari sebuah sepak pojok, Gundogan menyundul bola tendangan Lewandowski ke tiang dekat. Gol! Barca 2-2 Valencia.

Valencia terus memberikan perlawanan, namun kalah jumlah pemain membuat mereka kesulitan untuk mengimbangi permainan Barca. Pertandingan pun memasuki 10 menit terakhir.

Menit ke-82, Barca mencetak gol ketiga. Berawal dari sepak pojok, terjadi kemelut di dalam kotak penalti Valencia. Bola kemudian dibelokkan oleh kepala Araujo, mengarah ke Lewandowski yang siap menyundul. Gol! Barca 3-2 Valencia.

Menit ke-90+3, Lewandowski membungkus hattrick. Tendangan bebas cukup jauh dari kotak penalti, Lewy melepaskan tendangan melengkung ke tiang dekat. Gol! Barca 4-2 Valencia.

Statistik pertandingan Barcelona vs Valencia

Tembakan: 27 – 5 Tembakan tepat sasaran: 13 – 3 Penguasaan bola: 80% – 20% Operan 738 – 186 Akurasi operan: 90% – 58 Pelanggaran: 12 – 5 Kartu kuning: 1 – 0 Kartu merah: 0 – 1 Offside: 2 – 2 Tendangan sudut: 15 – 1

Susunan pemain

BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Cancelo, Cubarsi, Araujo, Kounde; Fermin, Christensen, Gundogan; Raphinha, Yamal, Lewandowski

Pelatih Xavi

VALENCIA (4-4-2): Mamardashvili; Vazquez, Gasiorowski, Mosquera, Correia; Lopez, Pepelu, Guerra, Gonzalez; Duro, Almeida

Pelatih R. Baraja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *