Hasil Pertandingan Timnas Arsenal vs Everton: Skor 2-1

Hasil Pertandingan Timnas Arsenal vs Everton: Skor 2-1

Hasil Pertandingan Timnas Arsenal vs Everton: Skor 2-1 Arsenal secara dramatis berhasil mengalahkan Everton pada pertandingan pekan ke-38 Premier League 2023/2024 di Etihad Stadium, Minggu (19/05/2024) malam WIB.

Hasil Pertandingan Timnas Arsenal vs Everton: Skor 2-1

Pertandingan ini berlangsung cukup sengit dan dramatis. Arsenal dipaksa bekerja keras oleh Wolverhampton untuk meraih kemenangan.

Gol-gol Arsenal dicetak oleh Takehiro Tomiyasu dan Kai Havertz. Sedangkan gol Everton dicetak oleh Idrissa Gueye.

Dengan hasil ini, Arsenal mengoleksi 89 poin. Sayangnya mereka tak bisa menjadi juara karena pada pertandingan lainnya Manchester City berhasil meraih kemenangan. The Gunners finis di peringkat kedua sedangkan West Ham finis di peringkat kesembilan dengan koleksi 52 poin.

Babak Pertama

Arsenal langsung menunjukkan niat untuk meraih kemenangan. Mereka menekan Everton.

Pada menit keenam, Arsenal mendapat peluang emas dari sundulan Tomiyasu di tiang kiri gawang Everton. Ia menyundul bola dari sisi kanan dengan bebas. Ia mengarahkan bola ke tiang jauh namun bola justru keluar lapangan.

Pada menit ke-12 Arsenal kembali mendapatkan peluang emas. Bola kemudian diterima oleh Declan Rice di tepi kotak penalti. Ia melepaskan tembakan kaki kiri namun sayang peluang tersebut berhasil dimentahkan Pickford.

Pada menit ke-14 Arsenal kembali mendapatkan peluang. Bola berbelok arah setelah membentur badan pemain belakang The Toffees dan nyaris masuk ke dalam gawang.

Menit ke-16 peluang datang dari aksi Martinelli. Ia masuk ke kotak penalti setelah melewati satu lawan dan melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh. Namun bola masih bisa ditepis Pickford.

Arsenal kemudian terus mencoba menggempur pertahanan Everton. Namun gawang mereka justru kebobolan pada menit ke-39. Tendangan bebas Idrissa Gueye membentur pagar betis dan berbelok arah. Raya pun sudah mati langkah. 0-1!

Mereka menyerang dari sisi kanan melalui Martin Odegaard. Bola disambar tendangan Tomiyasu dan bersarang ke sisi kanan bawah gawang Pickford. 1-1!

Skor ini akhirnya bertahan hingga babak pertama berakhir. Arsenal 1-1 Everton.

Babak Kedua

Di babak kedua, Arsenal kembali mencoba menekan sang tamu. Namun Everton mampu bertahan dengan solid.

Menit ke-66, Arsenal nyaris mencetak gol. Kai Havertz menyundul umpan terobosan dari sisi kanan luar kotak penalti.

Menit ke-71 Arsenal berhasil masuk ke kotak penalti Everton dari sisi kiri lapangan. Sebuah peluang emas didapat namun tendangan Smith-Rowe masih bisa diblok barisan pertahanan The Toffees.

Arsenal terus mencoba menekan namun Everton bisa menahan gempuran mereka. The Toffees juga sesekali mencoba melakukan serangan balik. Namun serangan mereka kerap kandas di tengah jalan.

Menit ke-82 Arsenal kembali mendapat peluang dari Smith-Rowe. Ia melepaskan tembakan di setengah ruang kiri di dalam kotak penalti. Bola memantul ke tanah dan tak terjangkau oleh Pickford. Namun bola hanya membentur mistar gawang dan keluar lapangan.

Arsenal akhirnya mencetak gol pada menit ke-88. Setelah mencuri bola di tengah lapangan, Odegaard sukses melepaskan tembakan namun bola berhasil diblok oleh barisan pertahanan Everton. Sempat terjadi pemeriksaan VAR untuk melihat apakah ada pelanggaran handball. Namun hasilnya tidak ada pelanggaran yang terjadi. 2-1.

Pada akhirnya di sisa waktu pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Arsenal 2-1 Everton.

Susunan Pemain

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel, Tomiyasu, Thomas Partey, Martin Odegaard, Declan Rice, Gabriel Martinelli, Kai Havertz, Leandro Trossard

Pelatih Mikel Arteta

Everton: Jordan Pickford; Ashley Young, Jarrad Branthwaite, James Tarkowski, Seamus Coleman, Dwight McNeil, Amadou Onana, Idrissa Gueye, James Garner, Abdoulaye Doucoure, Dominic Calvert-Lewin

Pelatih Sean Dyche

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *