Skenario Inggris untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2024

Skenario Inggris untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2024

Skenario Inggris untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2024 Berikut ini skenario tim nasional Inggris untuk lolos dari Grup C ke babak 16 besar Euro 2024.

Skenario Inggris untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2024

Timnas Inggris memang tidak melaju terlalu mulus di Piala Eropa 2024 Jerman. Pada pertandingan pertama mereka memang menang 1-0 atas Serbia.

Namun pada pertandingan kedua, mereka bermain imbang melawan Denmark dengan skor 1-1. Kini The Three Lions mengoleksi empat poin dari dua pertandingan.

Mereka berada di puncak klasemen sementara namun belum bisa mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Namun mereka dipastikan finis di posisi tiga besar.

Klasemen sementara Grup C Euro 2024

Inggris saat ini memiliki empat poin.

Di posisi kedua, ada Denmark yang memiliki dua poin. Mereka mencetak dua gol dan kebobolan dua gol.

Di posisi ketiga ada Slovenia, juga dengan dua poin. Mereka mencetak dua gol dan juga kebobolan dua gol.

Di posisi keempat ada Serbia. Mereka hanya memiliki satu poin dengan satu gol yang dicetak dan dua kebobolan.

Peraturan Klasemen Euro 2024

Pada babak penyisihan grup Euro 2024, setiap tim yang berada dalam satu grup akan saling berhadapan satu sama lain. Jadi, setiap tim akan memainkan tiga pertandingan di fase ini.

Berikut ini adalah klasemen di babak penyisihan grup Piala Eropa 2024:

Poin antar tim;

Selisih gol antar tim;

Jumlah gol yang dicetak antar tim;

Jika kriteria 1-3 diterapkan dan klasemen tidak dapat ditentukan, maka kriteria 1-3 akan dihitung ulang secara eksklusif di antara tim-tim yang relevan. Jika mereka tetap sama, maka kriteria yang berlaku:

Selisih gol di seluruh pertandingan;

Jumlah gol di semua pertandingan;

Jika dua tim dengan poin, selisih gol, dan jumlah gol yang sama berhadapan di pertandingan terakhir babak penyisihan grup, maka pertandingan akan dilanjutkan dengan adu penalti;

Poin disiplin;

Posisi di babak kualifikasi, jika Jerman terlibat maka akan dilakukan pengundian.

Jika Inggris menang atas Slovenia

Saat ini, tim nasional Inggris memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Di pertandingan terakhir mereka akan menghadapi Slovenia.

Inggris tentu saja akan lolos langsung ke babak selanjutnya andai menang melawan Slovenia. Mereka akan mengemas tujuh poin.

Raihan poin mereka tak akan terkejar oleh Denmark. Jika Eriksen dkk menang, maka poin maksimal mereka hanya lima.

Jika Inggris Bermain Imbang

Skenario selanjutnya adalah jika tim nasional Inggris tidak bisa meraih kemenangan saat melawan Slovenia. Jika mereka bermain imbang dalam pertandingan ini, maka Inggris akan mengemas lima poin.

Mereka masih bisa menjadi juara grup. Asalkan Denmark tidak bisa menang melawan Serbia.

Jika Denmark menang, maka mereka akan mengemas lima poin yang sama dengan Inggris. Selisih gol lebih baik maka Eriksen dkk bisa menjadi juara grup menggusur Bellingham dkk.

Jika Inggris kalah melawan Slovenia

Andai Inggris kalah dari Slovenia, maka Inggris jelas harus takut. Sebab mereka jelas akan tergusur dari puncak klasemen.

Poin Slovenia akan menjadi lima.

Inggris kemudian harus berharap pertandingan Denmark dengan Serbia berakhir imbang. Dengan demikian poin The Three Lions tidak akan bisa dilewati Denmark.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *