11 Tempat Wisata di Sentul yang Lagi Hits dan Terbaru Tahun 2024

11 Tempat Wisata di Sentul yang Lagi Hits dan Terbaru Tahun 2024

11 Tempat Wisata di Sentul yang Lagi Hits dan Terbaru Tahun 2024 Sentul, Bogor menjadi destinasi yang semakin populer. Lokasinya yang relatif dekat dengan Jakarta, dan alamnya yang masih asri, membuat orang tertarik datang ke Sentul untuk melepas penat sekaligus menyegarkan mata dan pikiran.

Bagi Anda yang belum familiar dengan kawasan Sentul dan belum mengetahui dimana saja tempat wisata yang seru dan wajib dikunjungi di Sentul, kami akan membantu Anda!

11 Tempat Wisata di Sentul yang Lagi Hits dan Terbaru Tahun 2024

Sentul merupakan destinasi pelarian singkat bagi warga Jakarta yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk kota. Tempat ini memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah, membuatnya sangat populer.

Berikut adalah tempat wisata di Sentul, Bogor yang bisa Anda kunjungi saat liburan.

1. Taman Fathan Hambalang

Di Taman Fathan Hambalang, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah sambil menikmati makanan dan minuman yang dijual.

Berbagai macam kopi, makanan ringan, hingga makanan berat bisa dipilih dan dinikmati. Jika beruntung dan cuaca sedang cerah, Anda bisa melihat lebih jelas panorama pegunungan di sekitar Bogor.

2. Sawah Segar Sentul

Bagi Anda yang tinggal di kota, pemandangan sawah bisa jadi sangat mahal harganya.

Anda bisa menemukannya di Sawah Segar Sentul. Anda bisa merasakan suasana pedesaan yang menyejukkan.

Udaranya juga sejuk lho Toppers. Di sini, kamu bisa memilih berbagai macam makanan untuk disantap sambil melihat hamparan sawah yang hijau dan menyegarkan.

3. Gunung Ciung

Gunung Ciung menawarkan pemandangan alam yang indah kepada para pengunjungnya. Pengunjung biasanya berjalan kaki sekitar 1 jam atau sejauh 1,5 km, serta mendaki melalui jalan setapak dan menyeberangi sungai.

Namun, semua itu dapat terbayarkan dengan keindahan pemandangan yang didapat. Tersedia juga bumi perkemahan bagi yang ingin berkemah.

4. Richie’s Garden Resto & Cafe

Dari restoran ini, Toppers bisa melihat pemandangan kota Bandung dari ketinggian. Bagi Toppers yang memiliki hewan peliharaan, bisa membawanya ke restoran ini.

Restoran yang merupakan bagian dari sebuah penginapan bernama Richie The Farmer ini benar-benar bikin betah!

Dari Richie The Farmer sendiri, Toppers juga bisa melihat pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede. Di sini juga terdapat lapangan golf!

5. Kampoeng Koneng

Nasi bakar jambal, nasi campur bekak, dan bahkan jengkol! Mendengarnya saja sudah membuat Anda ngiler!

Sambil menikmati makanan, pengunjung bisa melihat pemandangan pegunungan. Wow, keren sekali!

6. Pasar Ah Poong

Bagi Toppers yang hobi jajan, Sentul memiliki Pasar Ah Poong untuk Anda! Sebagai pusat kuliner di Bogor, Pasar Ah Poong memiliki sekitar 80 tenant makanan. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, semuanya ada di sini!

7. Taman Budaya Sentul City

Taman Budaya Sentul City adalah taman budaya seluas 6 hektar yang terdiri dari pusat petualangan, pusat hijau, pusat budaya, dan pusat fasilitas. Toppers bisa memilih untuk bermain outbond atau bersantai dengan piknik.

Bahkan jika Toppers memilih untuk duduk-duduk saja, pengalaman yang didapat juga sama kerennya.

8. Gunung Pancar

Karena tempatnya yang sangat instagramable, Toppers bisa mendapatkan stok foto yang keren, nih.

9. Gua Agung Garunggang

Kalau kamu suka berpetualang, mungkin kamu bisa mengunjungi Gua Agung Garunggang. Alamnya sangat indah, dengan gua yang memiliki pintu masuk berbentuk unik. Sebenarnya ada empat gua di daerah ini, namun hanya satu yang dibuka untuk umum.

10. Edensor Hills Villa and Resort

Sangat romantis! Edensor Hills, sebuah vila dan resor yang indah, bisa menjadi tempat menginap yang sempurna jika Toppers sedang stres, karena pemandangannya yang menakjubkan. Jika tidak ingin staycation, kamu juga bisa mampir dan menikmati makanan.

11. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo atau dikenal juga dengan nama Curug Bengkok, merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Sentul, Bogor. Air terjun ini terkenal dengan airnya yang jernih dan pemandangannya yang menakjubkan. Nama “Leuwi Hejo” berasal dari bahasa Sunda yang berarti “kolam hijau”, sesuai dengan warna air yang jernih kebiruan di kolam alaminya. Tempat ini menjadi favorit bagi wisatawan yang mencari ketenangan alam dan petualangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *