Hasil Piala AFF U-19 Timor Leste vs Indonesia Lolos ke Semifinal!

Hasil Piala AFF U-19 Timor Leste vs Indonesia Lolos ke Semifinal!

Hasil Piala AFF U-19 Timor Leste vs Indonesia Lolos ke Semifinal! Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan pada pertandingan terakhir grup A Piala AFF U-19 2024.

Timnas Indonesia U-19 mencetak sepasang gol dari Jens Raven, dan masing-masing satu gol dari Figo Dennis, Kadek Arel, Arkhan Kaka dan Muhammad Kafiatur. Sementara Timor Leste mampu memperkecil kedudukan berkat gol penalti Ricardo Rorinho dan gol Alexandro Bakhito.

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia U-19 finis sebagai juara grup A dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sehingga anak asuh Indra Sjafri berhak lolos ke babak semifinal.

Hasil Piala AFF U-19 Timor Leste vs Indonesia Lolos ke Semifinal!

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ini berjalan sengit.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Timnas Indonesia U-19 sukses membuka keunggulan pada menit ke-19. Jens Raven berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah ia berhasil meneruskan bola ke dalam kotak penalti memanfaatkan sepak pojok Kafiatur.

Namun tak lama berselang, Timor Leste mendapatkan hadiah penalti. Ricardo Rorinho yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya sehingga skor kembali imbang 1-1.

Lima menit berselang, Timnas Indonesia U-19 kembali memimpin. Indonesia menang 2-1 pada pertandingan ini.

Gol tersebut membuat timnas Indonesia semakin percaya diri untuk menyerang. Pada masa injury time, kedudukan berubah menjadi 3-1 untuk Timnas Indonesia setelah tendangan Figo Dennis dari kotak penalti membentur mistar gawang Timor Leste dan kemudian bola pantulan masuk ke dalam gawang. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-19 tidak mengendurkan serangan. Anak asuh Indra Sjafri langsung tampil menekan sejak awal.

Baru enam menit babak kedua berjalan, Indonesia memperlebar kedudukan menjadi 4-1. Kali ini sepak pojok Muhammad Kafiatur berhasil disundul dengan sempurna oleh Kadek Arel.

Tiga menit berselang, Indonesia kembali mencetak gol. Memanfaatkan umpan dari Jens Raven, Arkhan Kaka mampu melepaskan tendangan yang menjebol gawang Timor Leste. Skuad Garuda unggul 5-1 atas tetangganya itu.

Meski sudah mencetak lima gol, timnas Indonesia masih bernafsu untuk mencetak gol. Pada menit ke-57, Kafiatur berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang mampu merobek gawang Timor Leste. Indonesia unggul 6-1 pada pertandingan ini.

Mereka terus berusaha mengejar ketertinggalan dari Indonesia.

Pada menit ke-86, Timor Leste berhasil mencetak gol kedua pada pertandingan ini. Alexandro Bakhito melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang gagal dihalau oleh Ikram Algiffari. Skor menjadi 6-2 untuk keunggulan Indonesia.

Di sisa pertandingan, kedua tim berusaha mencetak gol tambahan. Namun skor 6-2 tetap bertahan untuk kemenangan Skuat Garuda.

Susunan Pemain Kedua Tim

Tim nasional Indonesia U-19: Ikram Algiffari; Kadek Arel Priyatna, Muhammad Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Alexandro Felix Kamuru Rizdjar Nurviat; Welber Jardim, Figo Dennis, Muhammad Kafiatur; Jens Raven, Muhammad Ragil.

Pelatih Indra Sjafri

Tim Nasional Timor Leste U-19: Alexandre Oscar; Rui Juman, Carol Waitilia, Aureo Viera, Ricardo Rorinho; Palomito Antonio, Leonio Quilton, Marques de Carvalho; Alexandro Bahkito, Vabio Canavaro, Ario Melio

Pelatih Eduardo Pereira

Statistik Pertandingan

Indonesia U-19 – Timor Leste U-19
Gol 6-2
Total Tembakan: 21-6
Tembakan Tepat Sasaran: 16-3
Penguasaan Bola: 70%-30%
Pelanggaran: 8-7
Offsides 0-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *