7 Destinasi Wisata di Pulau Nusa Penida

7 Destinasi Wisata di Pulau Nusa Penida

7 Destinasi Wisata di Pulau Nusa Penida Tempat wisata Nusa Penida memiliki banyak tempat yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Tidak hanya aktivitas laut, seperti snorkeling atau diving saja yang bisa dinikmati, masih ada beberapa hal yang menyenangkan untuk dinikmati, lho.

Untuk menuju Nusa Penida, traveler hanya membutuhkan waktu 45 menit dari Pelabuhan Sanur, Bali. Sebenarnya ada dua pulau lain yang berada di kawasan yang sama, yaitu Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan.

Apa saja tempat wisata yang bisa dikunjungi di Nusa Penida, berikut ini beberapa di antaranya.

7 Destinasi Wisata di Pulau Nusa Penida

1. Angle Billabong

Terletak di Desa Sakti, terumbu karang yang masih alami dan indah serta memiliki pertemuan antara air laut dan air tawar. Spot tebing karang ini merupakan spot yang indah untuk mengabadikan foto dengan latar belakang yang indah.

2. Bukit Tanglad

Bukit ini juga dikenal dengan sebutan Bukit Teletubbies. Ya, disebut demikian karena terdapat beberapa bukit yang mirip dengan yang ada di acara Teletubies.

Di sini, wisatawan tidak hanya disuguhkan dengan perbukitan dan rerumputan hijau yang menyelimutinya, tapi juga bisa melihat birunya lautan dari atas bukit.

3. Air Terjun Seganing

Air terjun yang berada di Dusun Sebuluh ini memiliki beberapa kolam kecil yang tersebar untuk mempercantik area di bawah air terjun. Jadi wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun Seganing bisa berendam dan bermain air di kolam-kolam alami tersebut.

4. Gua Giri Putri

Merupakan gua suci yang sering digunakan oleh warga sekitar sebagai tempat pemujaan, selain itu berbagai upacara keagamaan juga dilakukan di sini.

Gua Giri Putri memiliki keindahan di dalamnya, hiasan alam berupa stalaktit dan stalakmit menjadi daya tarik dari gua suci ini.

5. Pelabuhan Tanah Ampo

Pelabuhan yang tidak resmi ini merupakan pelabuhan yang dicanangkan sebagai pelabuhan untuk menyambut kapal-kapal pesiar mewah. Namun seiring berjalannya waktu, pembangunan pelabuhan untuk tujuan tersebut tak kunjung rampung.

Berlokasi di Kabupaten Karangasem, Pelabuhan Tanah Ampo dapat dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melepaskan diri dari keramaian orang di pulau wisata ini dan menjadi tempat berfoto yang estetis.

6. Desa Adat Dalem Sentra Batununggul

Tidak hanya keindahan alam yang dijual Pulau Nusa Penida, budaya yang kental juga menjadi daya tarik wisata yang bisa dinikmati wisatawan.

Di Desa Adat Dalem Sentra Batununggul, wisatawan bisa menyaksikan Tari Barong dan Keris yang digelar seminggu sekali pada hari Jumat.

7. Gua Jepang Klungkung

Selain budaya yang bisa dieksplorasi di Nusa Penida, sejarah pulau ini juga cocok untuk ditelusuri melalui peninggalan-peninggalannya. Gua Jepang digunakan pada masa Perang Dunia II oleh pasukan Jepang untuk berlindung dari serangan pasukan Sekutu.

Masih banyak lagi tempat yang bisa dijelajahi di pulau ini, banyak wisatawan yang hanya berkunjung sehari untuk menikmati tempat ini. Akan lebih afdol jika beberapa hari untuk menikmati keindahan pulau ini, yuk cek tanggal dan siapkan waktu untuk menjajal destinasi yang ada di Nusa Penida.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *