Hasil Pertandingan Valencia vs Barcelona Skor 1-2

Hasil Pertandingan Valencia vs Barcelona Skor 1-2

Hasil Pertandingan Valencia vs Barcelona Skor 1-2 Berkunjung ke markas Valencia, Las Azulgrana berhasil menang dengan skor 1-2.

Valencia unggul lebih dulu lewat gol Hugo Duro. Namun Barcelona mampu membalikkan kedudukan berkat sepasang gol Robert Lewandowski.

Hasil Pertandingan Valencia vs Barcelona Skor 1-2

Berkat hasil ini, Barcelona berada di peringkat kedua pada klasemen sementara La Liga 2024/2025. Sedangkan Valencia harus puas terbaring di dasar klasemen.

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Mestalla Stadium ini dimulai dengan tempo sedang.

Peluang berbahaya pertama di laga ini baru lahir pada menit ke-22. Cubarsi yang berusaha mencegat umpan Pepelu membuat bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang Barcelona. Beruntung ter Stegen dengan sigap menepis bola.

Setelah sejumlah percobaan, Valencia sukses memecah kebuntuan pada menit ke-44. Memanfaatkan umpan silang Diego Lopez, Hugo Duro yang tidak terkawal sukses menjebol gawang Barcelona dengan sundulannya. Gol ini sempat dicek oleh VAR karena ada dugaan offside, namun VAR mengesahkan gol tersebut. Valencia memimpin 1-0 atas tim tamu.

Berawal dari percobaan tendangan Lamine Yamal dari sisi kanan, bola yang melaju kencang berhasil dicocor Lewandowski menjadi gol. Alhasil, skor sama kuat menutup babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung tancap gas. Mereka langsung menebar ancaman ke gawang tuan rumah.

Sial bagi Valencia, mereka justru dihukum penalti pada menit ke-48 setelah Mosquera menjatuhkan Raphinha di kotak terlarang. Lewandowski yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut sehingga Barcelona berbalik unggul 2-1 atas Valencia.

Setelah berbalik unggul, Barcelona semakin percaya diri dalam menyerang. Peluang demi peluang mereka ciptakan ke gawang tuan rumah.

Di sisa pertandingan, baik Valencia maupun Barcelona saling jual beli serangan. Valencia berusaha menyamakan kedudukan, sementara Barcelona berusaha memperlebar keunggulan mereka.

Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua, skor 1-2 tetap bertahan untuk kemenangan Barcelona.

Susunan Pemain Kedua Tim

Valencia (4-4-2): Mamardashvili; Vazquez, Gasiorowski, Mosquera, Correia; Lopez, Guerra, Pepelu, Mir; Duro, Almeida

Pelatih Ruben Baraja

Barcelona (4-2-3-1): ter Stegen; Balde, Martinez, Cubarsi, Kounde; Casado, Bernal; Torres, Raphinha, Yamal; Lewandowski

Pelatih Hansi Flick

Statistik Pertandingan

Valencia – Barcelona
Gol: 1-2
Total Tembakan: 6-18
Tembakan Tepat Sasaran: 2-6
Penguasaan Bola: 35%-65%
Pelanggaran: 11-13
Offsides 7-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *