10 Fakta Menarik La Liga Pekan Ini

10 Fakta Menarik La Liga Pekan Ini

10 Fakta Menarik La Liga Pekan Ini Menariknya, kedua pemain bintang tersebut tidak mampu meraih kemenangan di laga debutnya. Mbappe harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat Real Madrid bertemu dengan Real Mallorca.

Sedangkan Alvarez ikut ambil bagian saat Atletico Madrid bermain imbang 2-2 melawan Villarreal di laga debutnya. Alvarez harus memulai laga dari bangku cadangan karena belum 100 persen fit.

10 Fakta Menarik La Liga Pekan Ini

Selain dua debut penting tersebut, ada beberapa catatan menarik lainnya dari La Liga dan sepak bola Spanyol pekan ini. Apa sajakah catatan-catatan menarik tersebut?

Fakta Unik La Liga Pekan Ini

Player Barca, Rayo Vallecano, dan RC Celta di Puncak Klasemen

FC Barcelona menang dengan skor 2-1 atas Valencia CF, Rayo Vallecano juga menang tandang atas Real Sociedad, serta RC Celta mengalahkan Deportivo Alaves dengan margin yang sama di depan pendukung tuan rumah. Dengan demikian, terdapat kesetaraan antara tim-tim yang berada di papan atas klasemen di awal musim ini.
Pertanda musim yang penuh dengan gol

Kedelapan tim yang telah bermain di Pertandingan pertama telah mencetak setidaknya satu gol. Musim ini akan terdapat banyak gol-gol yang luar biasa di La Liga.

Lewandowski mulai bekerja

Robert Lewandowski menyumbangkan dua gol di Matchday 1, saat sang penyerang Polandia mencetak dua gol untuk FC Barcelona dalam kemenangan 2-1 di kandang Valencia CF. Ia memberi pelatih baru Hansi Flick awal yang baik, dan menjadi Pichichi di awal musim, sebagai satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari satu gol di akhir pekan.

Real Madrid mengangkat Piala Super UEFA

Berkat gol dari Fede Valverde dan gol debutan Kylian Mbappe, tim asal Spanyol ini menang 2-0 atas Atalanta. Dengan demikian, klub-klub La Liga kini telah memenangkan 37 dari 75 trofi UEFA terakhir yang diperebutkan.

Sergio Camello mempertahankan sentuhan emasnya

Setelah menjadi kunci dari medali emas sepak bola Spanyol di Olimpiade, Sergio Camello berhasil mempertahankan performa emasnya sekembalinya ke klub. Sang penyerang tengah mencetak gol penentu dalam kemenangan tandang 2-1 yang mengesankan bagi Real Sociedad atas Rayo Vallecano.

Real Betis mempelajari lawan-lawan playoff Liga Konferensi UEFA

Real Betis merupakan satu-satunya wakil Spanyol di Liga Konferens UEFA musim ini dan mereka akan memasuki babak playoff.

Julian Alvarez Bergabung dengan Atletico Madrid

Beberapa transfer juga telah diselesaikan dalam satu minggu terakhir, dan kepindahan yang paling dinanti-nantikan pada periode terakhir bursa transfer musim panas adalah Julian Alvarez ke Atletico de Madrid. Pemain berusia 24 tahun ini telah memenangkan Piala Dunia dan Liga Champion di awal karirnya, Alvarez tiba dari Manchester City dan akan menjadi ujung tombak serangan Diego Simeone.

Villarreal Mendaratkan Ayoze Perez

Transfer menarik lainnya di pekan lalu adalah Ayoze Perez, yang pindah dari Real Betis ke Villarreal CF. Sang penyerang mencetak 11 gol untuk tim hijau dan putih musim lalu, yang membuatnya mendapat tempat di skuat Spanyol untuk Euro 2024, dan ia diperkirakan akan menjadi pemain kunci bagi Marcelino musim ini.

Oscar Rodriguez kembali ke CD Leganes

Kepindahan Óscar Rodríguez dari Sevilla FC ke CD Leganés merupakan hal yang menarik, karena sang gelandang kembali ke klub dimana ia memulai karirnya. Óscar kini berusia 26 tahun, dan ia akan berusaha membawa pengalamannya ke Leganés saat mereka berusaha untuk tetap bertahan di musim pertama mereka di La Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *