Hasil Uji Coba Indonesia vs India Garuda Asia Menang 3-1

Hasil Uji Coba Indonesia vs India Garuda Asia Menang 3-1

Hasil Uji Coba Indonesia vs India Garuda Asia Menang 3-1 Timnas Indonesia U-17 sukses menaklukkan India U-17 dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (25/08/2024) malam WIB.

Laga ini tidak berjalan mudah bagi Indonesia U-17. Pasalnya, India U-17 juga tampil apik dan mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Gol-gol Indonesia U-17 dicetak oleh tiga pemain yang berbeda. Gol pertama oleh Evandra Florasta, gol kedua oleh Fandi Ahmad, dan gol ketiga oleh Mierza Firjatullah.

Hasil Uji Coba Indonesia vs India Garuda Asia Menang 3-1

Setelah ini, kedua tim akan berduel sekali lagi. Pertandingan ini akan digelar pada Selasa (27/08/2024).

Babak Pertama Indonesia U-17 vs India U-17

Gol dari player Evandra Florasta membawa Timnas Indonesia U-17 unggul atas India U-17 pada babak pertama duel uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (25/08/2024).

Timnas Indonesia U-17 langsung bermain ofensif begitu pertandingan dimulai. Mereka menekan pertahanan India U-17.

Pada menit ke-12, Indonesia melancarkan serangan kilat dari sisi sayap kiri. Serangan tersebut memaksa kiper keluar dari sarangnya namun ia gagal menghalau bola. Mirza membawa bola ke dalam kotak penalti namun pemain lawan menjatuhkannya di area terlarang. Penalti!

Pada menit ke-14, Evandra mengeksekusi penalti dengan sempurna. Ia mengecoh kiper India. 1-0.
Pada menit ke-22, India mendapat peluang emas melalui tembakan keras dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-34 Indonesia mendapat peluang apik. Serangan mereka dari sisi sayap kanan berhasil menembus pertahanan India. Bola bisa dieksekusi oleh Mierza namun sayang barisan pertahanan lawan masih bisa memblok dan bola keluar lapangan.

Menit ke-39 Indonesia U-17 nyaris melakukan blunder. Baker melakukan backpass kepada Dafa namun sang kiper tidak bisa mengontrol bola. Bola sempat dicuri oleh pemain India namun untungnya Putu Panji mampu membuangnya.

India kemudian mencoba menyerang lagi. Namun mereka belum bisa mengancam pertahanan Indonesia.

Babak Kedua Indonesia U-17 vs India U-17

Pada babak kedua, Indonesia U-17 mencoba bermain lebih agresif lagi. Mereka langsung menekan pertahanan India U-17.

Indonesia mendapat peluang dari sepak pojok. Namun sundulan Putu Panji masih melambung dari sasaran.

Pada menit ke-48, India mendapat peluang melalui serangan balik. Dari sisi kanan mereka sukses menerobos pertahanan Indonesia dan memaksa kiper maju dari sarangnya. Pemain lawan kemudian mencoba melepaskan tendangan lob namun untungnya bola hanya melebar tipis di sisi kanan gawang Dafa.

Pada menit ke-50, Indonesia akhirnya membobol gawang India. Mierza awalnya mendapat umpan terobosan dari sisi kiri dan ia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Bola berhasil ditepis kiper lawan namun bola liar akhirnya dikuasai Fandi Ahmad dan ia melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang jauh. 2-0!

Sayangnya pada menit ke-52 gawang Indonesia U-17 justru kebobolan. Levis mampu melepaskan tendangan dari setengah lapangan sebelah kanan dengan kaki kirinya. Bola hanya membentur tiang kiri gawang. Bola rebound disambar lagi oleh pemain bernomor punggung 13 dan ia akhirnya sukses menjebol gawang Dafa. 2-1.

Pada menit ke-61, Indonesia U-17 akhirnya kembali mencetak gol. Mierza mendapat umpan terobosan dari tengah lapangan. Setelah lolos dari jebakan offside, ia masuk ke dalam kotak penalti dan dengan tendangan keras dari sisi kanan lapangan, ia sukses menyarangkan bola ke tiang dekat gawang India U-17. 3-1!

Setelah itu, tempo pertandingan sedikit menurun. Pertandingan berjalan alot namun kedua tim masih bergantian melakukan jual beli serangan.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Timnas Indonesia U-17 3-1 India U-17.

Susunan Pemain

Tim nasional Indonesia U-17: Dafa Gasemi; Fabio Azka, Dafa Zaidan, Putu Panji, Matthew Baker, Daniel Alfredo, Evandra Florasta, Lucas Lee, Zahaby Gholy, Mierza Firjatullah, Aldiyansyah Taher

Pelatih Nova Arianto

Tim Nasional India U-17: Suraj Singh Aheibam, Karish Soram, Mohammed Kaif, Ngamgouhou Mate, Sumit Sharma Brahmacharimayum, Thoungamba Singh Usham, Ahongshangbam Samson, Levis Zangminlun, Muhammad Arbash, Vishal Yadav, Bharat Lairenjam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *