7 Tempat Pulau Seribu One Day Trip

7 Tempat Pulau Seribu One Day Trip

7 Tempat Pulau Seribu One Day Trip Keberadaan deretan pulau-pulau kecil yang tersebar di utara Jakarta, membuat Kepulauan Seribu menjadi salah satu destinasi wisata favorit.
Kita juga bisa menjelajahi Pulau Seribu melalui one day trip.

Trip ini akan memberikan kesempatan bagi Anda yang ingin menikmati keindahan laut dan keanekaragaman hayati Pulau Seribu tanpa perlu menginap.

Rekomendasi One Day Trip Pulau Seribu 2024

7 Tempat Pulau Seribu One Day Trip

Dikutip dari laman pengelola Visit Seribu Island, berikut adalah pilihan one day trip ke Pulau Seribu:

1. Outbound Pulau Seribu

Outbound Pulau Seribu bisa menjadi pilihan one day trip yang banyak diminati oleh komunitas, perusahaan, atau instansi/lembaga.

Selain melakukan olahraga air, para pelancong juga akan diajak berpiknik dan menikmati fasilitas yang tersedia. Mulai dari menaiki speedboat, permainan, makan dan minum, fun games, hingga dokumentasi.

Harga paket outbound Pulau Seribu: mulai dari Rp650 ribu per orang.

2. Kampung Laguna

Laguna Village merupakan destinasi wisata yang menawarkan pengalaman unik di Pulau Seribu. Tempat ini menyuguhkan suasana yang tenang dengan pemandangan alam yang memukau.

Pengunjung bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling, melihat hutan bakau, penanaman karang, berjemur di pantai, atau sekedar bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Harga paket wisata di Kampung Laguna: mulai dari Rp1,5 juta.

3. Pulau Putri

One day trip ke Pulau Putri menjadi pilihan destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang cocok untuk liburan keluarga. Bahkan, di sini juga terdapat wahana water boom, akuarium bawah laut, kolam renang, dan fasilitas wisata perahu dengan dasar kaca.

Pulau Putri juga terkenal dengan fasilitas resort yang nyaman dan pelayanan yang ramah. Menjadikannya sebagai destinasi ideal untuk melarikan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Harga paket wisata di Pulau Putri: mulai dari Rp1,2 juta per orang.

4. Pulau Lumba-lumba

Pulau Lumba-lumba terletak di kawasan Pulau Kepala di Kepulauan Seribu Utara. Ini tidak berpenghuni, tidak memiliki dermaga, dan tidak memiliki fasilitas apapun sehingga disebut sebagai pulau perawan.

Beberapa kegiatan seru di Pulau Lumba-lumba yang bisa dilakukan antara lain berkemah, snorkeling, berburu sunrise, dan berfoto. Tempat ini cocok bagi Anda yang mencari ketenangan dari hiruk pikuk kota.

Harga paket wisata Pulau Lumba-lumba: mulai dari Rp 350 ribu.

5. Pulau Umang

Pulau Umang merupakan wisata Pulau Seribu yang berupa resort pulau kecil seluas 5 hektar. Ini merupakan wisata yang cocok untuk liburan keluarga atau berbulan madu.

Harga paket Pulau Umang: Rp 300 ribu per orang.

6. Pulau Pantara

Pulau Pantara atau dikenal juga dengan sebutan Pulau Seribu Laut merupakan pulau terjauh dari Jakarta. Ini dikenal sebagai lokasi terbaik untuk snorkeling dan menyelam di Pulau Seribu.

Pulau Pantara juga memiliki 40 cottage yang elegan dengan jendela kaca besar, yang memberikan pemandangan yang lebih luas langsung ke lautan.

Menariknya, di sini Anda bisa mencoba restoran terapung yang menyajikan beragam menu makanan.

Ada juga banyak olahraga air yang bisa dinikmati, seperti jet ski, selancar angin, dan banana boat.

Harga paket wisata Pulau Pantara: mulai dari Rp2,1 juta.

7. Pulau H (Pulau Tengah)

Pulau H juga dikenal dengan sebutan H resort yang letaknya tidak jauh dari Pulau Pari.

Seluas 10 hektar ini memiliki 42 vila dengan resor kelas atas berbintang lima. Setiap vila menawarkan kamar dan fasilitas kelas atas, sehingga cocok untuk acara pribadi dan liburan dengan kemewahan.

Dulunya pulau ini bernama Pulau Tengah, namun namanya berubah sejak dibeli oleh Hengky Setiawan pada tahun 2012.

Di pulau pribadi ini juga terdapat suaka hiu dan berbagai olahraga air, seperti jetski dan banana boat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *