Hasil UEFA Nations League, Republik Irlandia vs Inggris: Skor 0-2

Hasil UEFA Nations League, Republik Irlandia vs Inggris: Skor 0-2

Hasil UEFA Nations League, Republik Irlandia vs Inggris: Skor 0-2 Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pertama grup F UEFA Nations League.

Gol kemenangan Inggris dicetak oleh Declan Rice dan Jack Grealish pada babak pertama.

Hasil UEFA Nations League, Republik Irlandia vs Inggris: Skor 0-2

Berkat kemenangan tersebut, Inggris saat ini memuncaki klasemen sementara grup F dengan raihan tiga poin, sedangkan Republik Irlandia harus puas tertahan di peringkat empat.

Babak Pertama

Bermain di Aviva Stadium, timnas Inggris tidak gentar dengan status mereka sebagai tim tamu. Mereka langsung menekan sejak menit-menit awal pertandingan.

Memasuki menit ke-11, Inggris sudah berhasil membuka keunggulan atas tuan rumah. Berawal dari tendangan jarak dekat Harry Kane yang ditepis Kelleher, bola jatuh di dekat kaki Declan Rice dan sang gelandang tanpa ragu melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang Irlandia. Inggris memimpin 1-0.

Tiga menit berselang, Inggris nyaris menggandakan keunggulan menjadi 2-0 ketika Harry Kane menyambar umpan Gordon dengan tendangan keras. Namun kali ini Kelleher dengan sigap menepis peluang tersebut.

Pada menit ke-26, Inggris sukses menggandakan keunggulan. Berawal dari umpan 1-2 antara Rice dan Saka, Rice kemudian melepaskan umpan tarik yang kemudian disambar Grealish dengan sepakan mendatar dan masuk ke gawang Irlandia. Inggris memimpin 2-0 atas tuan rumah.

Di sisa waktu babak pertama, Inggris terus mendominasi dan menciptakan peluang. Namun kecemerlangan Kelleher dan barisan pertahanan Irlandia membuat skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, timnas Inggris tak mengendurkan serangan. Mereka langsung membombardir pertahanan Republik Irlandia sejak awal pertandingan.

Di babak kedua ini, justru Irlandia yang membuat peluang berbahaya lebih dulu lewat tendangan mendatar Szmodics yang melebar tipis dari gawang Pickford.

Perlahan tapi pasti, Irlandia mulai menebar ancaman. Namun sayang peluang yang tercipta tidak terselesaikan dengan baik, sementara Inggris tampak mulai kelelahan sehingga intensitas permainan mereka menurun.

Memasuki menit ke-80, Lee Carsley melakukan tiga pergantian pemain. Ia memberikan debut kepada Morgan Gibbs-White dan Angel Gomes, dengan Eberechi Eze juga masuk menggantikan Jack Grealish, Anthony Gordon dan Kobbie Mainoo.

Di sisa babak kedua, terjadi saling balas serangan antara kedua tim. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-2 tetap bertahan untuk kemenangan Inggris.

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Republik Irlandia (3-4-2-1): Kelleher; O’Shea, Collins, Coleman; Brady, Smallbone, Molumby, Doherty; Szmodics, Ogbene; Idah

Pelatih Heimir Hallgrimsson

Inggris (4-3-3): Pickford; Colwill, Maguire, Guehi, Alexander-Arnold; Grealish, Rice, Mainoo; Gordon, Kane, Saka

Pelatih Lee Carsley

Statistik Pertandingan

Republik Irlandia – Inggris
Gol 0-2
Total Tembakan: 6-16
Tembakan Tepat Sasaran: 1-9
Penguasaan Bola: 23%-77%
Pelanggaran: 15-9
Offsides 0-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *