Hasil Pertandingan AC Milan vs Liverpool: Skor 1-3

Hasil Pertandingan AC Milan vs Liverpool: Skor 1-3

Hasil Pertandingan AC Milan vs Liverpool: Skor 1-3 Liverpool sukses mengalahkan AC Milan dengan skor 3-1 dalam pertandingan matchday pertama Fase Liga Champions 2024/2025 yang digelar di San Siro, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB.

Liverpool tertinggal lebih dulu akibat gol Christian Pulisic. Timnas yang bangkit dengan mencetak tiga gol, masing-masing lewat aksi player Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, dan Dominik Szoboszlai.

Hasil Pertandingan AC Milan vs Liverpool: Skor 1-3

Berkat hasil ini, Liverpool pun mengawali kiprah mereka di Fase Liga Champions musim ini dengan meyakinkan. Di sisi lain, Timnas Milan di bawah asuhan Paulo Fonseca masih memiliki setumpuk pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Milan sukses membuat pendukungnya bergemuruh setelah Pulisic mencetak gol. Menggiring bola dari sisi kanan, Pulisic melepaskan tembakan yang tak mampu dihentikan Alisson Becker.

Timnas Liverpool berusaha untuk tidak panik meski kebobolan di awal pertandingan. Pasukan Arne Slot perlahan mulai mendominasi jalannya pertandingan. Tim tamu pun sukses menyamakan skor berkat sundulan Konate meneruskan tendangan bebas Trent Alexander-Arnold pada menit ke-23.

Liverpool bahkan berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-41 melalui skema yang hampir serupa. Kali ini sepak pojok Kostas Tsimikas berhasil disundul Van Dijk untuk menaklukkan Mike Maignan.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Milan mendapat masalah karena Maignan mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Posisinya terpaksa digantikan oleh kiper 19 tahun, Lorenzo Torriani.

Timnas Liverpool sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-67. Sebuah serangan apik yang dibangun oleh timnas Liverpool mampu dituntaskan Szoboszlai menjadi gol.

Milan berusaha mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

 

Susunan Pemain

Milan: Mike Maignan (Lorenzo Torriani 51′); Davide Calabria (Emerson Royal 69′), Strahinja Pavlovic, Fikayo Tomori (Matteo Gabbia 84′), Theo Hernandez; Youssouf Fofana, Ruben Loftus-Cheek (Tammy Abraham 69′); Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Rafael Leao; Alvaro Morata (Noah Okafor 84′).

Pelatih Paulo Fonseca.

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 79′), Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas; Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister (Wataru Endo 90+2′); Mohamed Salah (Federico Chiesa 90+2′), Dominik Szoboszlai, Cody Gakpo (Luis Diaz 68′); Diogo Jota (Darwin Nunez 68′).

Pelatih Arne Slot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *