Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Liverpool

Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Liverpool

Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Liverpool Liverpool tampil tangguh untuk mengandaskan perlawanan Wolverhampton dengan skor 2-1.

Sabtu, 28 September 2024, Liverpool bertamu ke kandang Wolverhampton di Molineux dalam duel pekan ke-6 Premier League 2024/2025. Pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung ketat dan terbukti demikian.

Kali ini, dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Ibrahima Konate (45+2′) dan penalti Mohamed Salah (61′).

Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Liverpool

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Liverpool ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2024/2025 dengan raihan 15 poin dari 6 pertandingan.

Babak Pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. 10 menit pertama, Liverpool mencoba menyerang tuan rumah, namun Wolves tampil berani saat membawa bola.

Wolves justru lebih banyak mendapat peluang di 20 menit pertama pertandingan. Semedo menjadi pemain yang paling merepotkan barisan pertahanan Liverpool. Menit ke-22, sepakan Cunha memaksa Alisson melakukan penyelamatan penting.

Jota tampak kesulitan dalam melakukan serangan, bola lebih banyak berputar di lini tengah.

Pada menit ke-45+2, gol yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya tiba. Berawal dari kemelut setelah tendangan sudut, Jota melambungkan bola ke dalam kotak penalti untuk disundul Konate. Gol! Wolves 0-1 Liverpool.

Babak Kedua

Pertandingan kembali dilanjutkan, Liverpool tampak sedikit mengubah tempo pertandingan dalam kondisi unggul. Wolves pun merespons dengan pergantian pemain. 10 menit berjalan.

Menit ke-56, Wolves berhasil mencetak gol balasan. Pergerakan Strand dan Forbs menciptakan kemelut di depan gawang Liverpool. Bola kemudian disambar Ait-Nouri yang datang dari lini kedua. Gol! Wolves 1-1 Liverpool.

Menit ke-61, Liverpool kembali unggul. Wasit memberikan hadiah penalti atas pelanggaran Semedo terhadap Jota. Salah maju sebagai algojo dan dengan tenang melepaskan tendangan ke arah kanan bawah. Gol! Wolves 1-2 Liverpool.

Skor 1-2 membuat pertandingan menjadi semakin sengit. Wolves memberikan perlawanan sebaik mungkin, terutama dalam 10 menit terakhir. Liverpool, di sisi lain, terus menguasai bola untuk menjaga keunggulan. Kemenangan untuk the Reds.

Statistik Wolves vs Liverpool

Tembakan 7 – 10
Tembakan tepat sasaran: 3 – 6
Penguasaan bola 44% – 66%
Operan 418 – 529
Akurasi operan: 83% – 85%
Pelanggaran: 16 – 8
Kartu kuning: 2 – 3
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 1 – 2
Tendangan sudut: 2 – 10

Susunan pemain


WOLVES XI: Johnstone, Ait-Nouri, T. Gomes, Bueno (77′ Doyle), Semedo, Andre, Bellegarde (53′ Forbs), J. Gomes, Lemina, Cunha, Larsen (68′ Hee-Chan)

Pelatih Gary O’Neil

Timnas LIVERPOOL XI: Alisson, Robertson (89′ Gomez), Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold, Mac Allister, Gravenberch, Szoboszlai (73′ Jones), Diaz (73′ Gakpo), Salah, Jota

Pelatih Arne Slot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *