Hasil Pertandingan Timnas RB Leipzig vs Timnas Real Madrid: Skor 0-1

Hasil Pertandingan Timnas RB Leipzig vs Timnas Real Madrid: Skor 0-1

Hasil Pertandingan Timnas RB Leipzig vs Timnas Real Madrid: Skor 0-1 Real Madrid berhasil mencuri kemenangan dalam kunjungannya ke markas RB Leipzig. Skuat asuhan Carlo Ancelotti bermain efektif untuk mengamankan skor 1-0.

Rabu (14/2/2024), Real Madrid bertamu ke markas RB Leipzig di Red Bull Arena dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung sengit, meski Madrid masih lebih diunggulkan.

Kali ini, Leipzig layak mendapat apresiasi karena menyulitkan tim tamu dan memberikan perlawanan dengan baik. Madrid hanya bisa mencetak satu gol lewat aksi impresif Brahim Diaz pada menit ke-48.

Kemenangan tandang ini menjadi modal berharga bagi Real Madrid yang akan meladeni RB Leipzig di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Hasil Pertandingan Timnas RB Leipzig vs Timnas Real Madrid: Skor 0-1

Babak pertama

Pertandingan dimulai dengan kejutan dari Leipzig. Sesko sempat mencetak gol pada menit ke-3, sebuah sundulan akurat memanfaatkan bola liar. Namun, gol tersebut segera dianulir karena offside. Hakim garis sudah mengangkat bendera.

Meskipun tidak menjadi gol, Leipzig berhasil mengejutkan Madrid dengan serangan-serangan cepat mereka di awal pertandingan. El Real terlihat lebih berhati-hati dalam membangun serangan, 15 menit berlalu.

Pada menit ke-29, insiden pelanggaran keras terjadi di atas lapangan. Carvajal menjegal Xavi Simons, wasit memilih untuk melakukan play-on, namun Simons sempat terkapar cukup lama. Para pendukung Leipzig berteriak sebagai bentuk protes.

Serangan-serangan Madrid belum cukup berbahaya untuk membongkar pertahanan lawan. Leipzig juga tidak membiarkan tim tamu menguasai bola. Skor 0-0 pun menutup 45 menit pertama.

Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan dan Madrid langsung menggebrak. Pada menit ke-48, tim tamu berhasil mencuri gol lebih dulu.

Menerima umpan Carvajal di sisi kanan, Brahim Diaz menunjukkan aksi individu, mengecoh beberapa pemain lawan, masuk ke dalam kotak penalti, dan mengirim tembakan keras ke tiang jauh. Gol! Leipzig 0-1 Madrid.

Kebobolan nampaknya membuat permainan Leipzig terganggu. Tuan rumah melakukan kesalahan fatal di pertengahan babak kedua, kehilangan bola di area berbahaya. Beruntung, tendangan Rodrygo masih melebar.

Pada menit ke-72, gempuran Madrid berhasil membelah pertahanan Leipzig. Vinicius yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, melepaskan tendangan ke tiang jauh, sayang masih membentur tiang gawang.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan. Leipzig tak mampu menembus pertahanan tim tamu. Skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid.

Susunan pemain
RB LEIPZIG (4-2-2-2): Gulacsi; Raum, Orban, Klostermann, Simakan; Schlager, Henrichs; Simons, Olmo; Sesko, Openda

Pelatih Marco Rose

REAL MADRID (4-3-1-2): Lunin; Mendy, Nacho, Tchouameni, Carvajal; Camavinga, Kroos, Valverde; Diaz; Vinicius, Rodrygo

Pelatih Carlo Ancelotti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *