Hi K-Pop Lover, Nih Rekomended 7 Restoran Korea Terkenal di Jakarta Lho Guys! Must Try~~~

Hi K-Pop Lover, Nih Rekomended 7 Restoran Korea Terkenal di Jakarta Lho Guys! Must Try~~~

Hi K-Pop Lover, Nih Rekomended 7 Restoran Korea Terkenal di Jakarta Lho Guys! Must Try~~~ Tidak perlu jauh-jauh ke Korea hanya untuk menikmati kuliner khasnya. Globalisasi dan maraknya budaya Hallyu di kalangan masyarakat Indonesia membuat banyak restoran Korea yang dibuka di kota-kota di Indonesia. Restoran Korea yang terkenal di Jakarta juga menjadi favorit banyak orang, terutama para pecinta K-Pop dan K-drama. Berikut ini adalah rekomendasi restoran Korea di Jakarta yang patut Anda coba.

Hi K-Pop Lover, Nih Rekomended 7 Restoran Korea Terkenal di Jakarta Lho Guys! Must Try~~~

1. Legend of Noodle

Hi K-Pop Lover, Bagi Anda yang menyukai makanan Korea berupa aneka olahan mie, Anda bisa mencobanya di restoran Legent of Noodle. Restoran Legent Of Noodle ini terletak di jalan Senopati nomor 81. Anda bisa menikmatinya mulai pukul 11 siang hingga 10 malam. Harganya pun bervariasi mulai dari 200 ribu rupiah per porsi, namun bisa dibuat untuk dua orang.

Ada banyak menu yang bisa Anda coba di restoran tersebut, terutama hidangan mie. Di antara yang paling terkenal adalah Jjajangmyeon, di mana mie dimasak secara khusus dan diberi saus hitam dari kedelai asli. Kemudian ada Jjapmpong, yaitu sejenis Jajangmyeon dengan rasa super pedas, dan masih banyak lagi jenis mie yang bisa Anda nikmati di sana.

2. Restoran Born Ga

Restoran ini didirikan oleh koki terkenal asal Korea Selatan, Jong Won Pai. Karena itulah resep dan hidangannya sangat khas dan otentik, sehingga rasanya tidak pernah mengecewakan. Begitu juga dengan jenis menu yang tersedia.

Salah satu yang menjadi andalannya adalah Galbi-tang, sup khas Korea dengan potongan daging dan iga yang kenyal dan lembut yang telah diolah sedemikian rupa. Ada juga Dolsot Bibiambap yang merupakan nasi dalam bentuk hangat dan dilengkapi dengan sayuran dan telur. Keduanya dibumbui dengan bumbu khas Korea, membuat para pengunjung merasakan keistimewaannya.

3. Jjang Korean Noodle and Grill

Restoran Korea yang terkenal di Jakarta ini terletak di Jalan Wolter Monginsidi No 39, Senopati. Sejak dibuka pada tahun 2015, Jjang Korean Noodle sudah banyak dikunjungi oleh para pecinta makanan Korea. Di sana menyediakan banyak sekali makanan khas negeri gingseng tersebut seperti yang sering Anda lihat di drama dan film. Jadi, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Korea hanya untuk mencicipi makanannya.

Seperti namanya, restoran ini mengkhususkan diri pada mie, terutama Jjajangmyeon. Mie hitam yang sering Anda lihat di serial drama, yang sering dinikmati dalam keadaan panas. Rasanya tidak terlalu pedas karena dibuat secara khusus dan dilengkapi dengan kecap hitam.

Selain itu, ada juga Korean Rice Cake atau yang bisa disebut dengan kue beras. Jajanan yang sering ada di dekat jalan-jalan kota dan restoran di Korea sendiri. Yang terakhir adalah Budae Jjigae dan sambal yang super pedas.

Umumnya, menu di sana disajikan dalam porsi besar yang bisa untuk 2-4 orang, jadi jika Anda ingin pergi ke sana, sebaiknya Anda pergi bersama rombongan. Tentu saja porsi dan rasanya sesuai dengan harganya yang berkisar 300 ribuan.

4. Mapogalmaegi Mahal BBQ Resto

Restoran ini terletak di Jalan Boulevard Raya, Blok FB No 19-20 kawasan Kelapa Gading. Banyak sekali pecinta makanan Korea yang sering mampir ke tempat ini untuk mencicipi menu khasnya, terutama dari kalangan anak muda.

Ada banyak sekali menu yang disajikan di Mapogalmaegi. Salah satu yang menjadi ciri khas dari restoran ini adalah olahan daging mulai dari daging sapi, ayam, udang, hingga babi. Masing-masing dimasak sedemikian rupa dengan bumbu-bumbu khusus. Selain itu, tekstur dagingnya yang sangat kenyal dan lembut membuat para pelanggan sangat menyukainya.

Restoran Mapogalmaegi Mahal BBQ Resto buka setiap hari senin s/d minggu mulai pukul 11.30 hingga 22.00 WIB. Tidak ada salahnya untuk mampir dan mencoba hidangan Korea ini sepulang kerja atau bepergian. Selain itu, Anda juga bisa menemukannya di daerah lain karena memang memiliki banyak cabang.

5. Sam Won House

Restoran Korea yang terkenal di Jakarta ini terletak di Setiabudi One, HR. Rasuna Said. Restoran bernama Sam Won House ini menyajikan berbagai macam makanan khas Korea dengan harga yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan yang lainnya. Anda bisa menikmatinya hanya dengan harga sekitar 100 ribuan saja per porsinya.

Menu yang paling populer dari restoran ini adalah Bibimbap. Di Indonesia, Bibimbap adalah nasi campur. Biasanya nasi disajikan dalam sebuah wadah lalu diberi lauk pauk lengkap dan sayuran di atasnya. Tentu saja rasanya berbeda dengan nasi campur yang sering kita nikmati karena diberi bumbu khas Korea.

Selain Bibimbap, masih banyak juga menu-menu Korea yang patut Anda coba. Tentunya buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 22.00.

6. Tobak Korean Restourant

Restoran Korea terkenal di Jakarta yang satu ini bisa Anda temukan di Jalan Wolter Monginsidi No 30, Senopati. Ada cukup banyak pilihan menu Korea yang bisa Anda cicipi di Tobak Korean Restourant, terutama olahan ikan laut dan cumi-cumi. Oleh karena itu, sayang sekali jika Anda melewatkannya.

Kemudian dimasak dan dipanaskan langsung di atas batu panas, sehingga sangat cocok dinikmati saat musim dingin atau malam hari. Nuansa Korea juga sangat terasa ketika Anda berada di restoran Tombak.

Menu favorit lainnya adalah Kim Chi Jeon Gol, sup Korea yang sangat kental dan kaya akan sayuran dan ikan. Porsinya sangat besar dan bahkan bisa disajikan untuk 4-5 orang. Harganya pun relatif terjangkau yaitu 400ribuan per porsi. Jadi, Anda bisa makan bersama dan buka setiap hari mulai pukul 11.30 hingga 22.00.

7. 88 Korean Chicken

Jika Anda ingin merasakan perbedaan antara ayam goreng Korea dan ayam goreng Indonesia, tidak ada salahnya mampir ke restoran 88 Korean Chicken. Anda bisa menikmati ayam goreng Korea dengan banyak variasi rasa mulai dari original, pedas, hingga super pedas. Menu yang populer adalah ayam buldak pedas dari berbagai level kepedasan, yaitu 1-5.

Semakin tinggi levelnya, maka semakin pedas pula rasa ayam gorengnya. Jadi, kuliner yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang sangat menyukai pedas. Anda bisa menikmati menu ayam goreng Korea ini dengan atau tanpa nasi. Soal rasa, tidak perlu ditanya lagi karena dimasak langsung oleh koki asli dari Korea, Chef Jun yang sudah berpengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *