5 Pemain Terbaik Arsenal Dalam Kemenangan 5-0 atas Chelsea

5 Pemain Terbaik Arsenal Dalam Kemenangan 5-0 atas Chelsea

5 Pemain Terbaik Arsenal Dalam Kemenangan 5-0 atas Chelsea Arsenal berhasil meraih kemenangan telak saat menjamu Chelsea dalam laga tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024, Rabu (24/4/2024) dini hari WIB. Bermain di Emirates Stadium, Arsenal menang dengan skor telak 5-0 atas Chelsea.

5 Pemain Terbaik Arsenal Dalam Kemenangan 5-0 atas Chelsea

Pertandingan berjalan cukup berimbang pada babak pertama. Arsenal unggul cepat lewat gol Leandro Trossard pada menit ke-4. Namun babak kedua sepenuhnya menjadi milik pasukan Mikel Arteta.

Arsenal tak terbendung dan mencetak empat gol. Dua dari aksi Kai Havertz dan dua dari torehan Ben White. Arsenal menang besar dan kembali ke puncak klasemen dengan 77 poin.

Para pemain Arsenal tampil penuh dalam duel melawan Chelsea. Tidak hanya para pencetak gol, tapi ada beberapa nama lainnya. Siapa saja pemain terbaik Arsenal saat menang melawan Chelsea?

Ben White

Menampilkan performa yang luar biasa. Ben White berhasil menghalau serangan Mudryk dan Cucurella.

Ben White juga sangat kontributif dalam momen-momen ofensif. Pemain berusia 26 tahun ini mencetak dua gol.

Gol pertama berawal dari situasi bola mati. Ben White menyambar bola liar di dalam kotak penalti. Gol kedua tercipta melalui skema yang matang. Ben White dengan tenang menyambut umpan Odegaard dengan tendangan langsung.

Declan Rice

Declan Rice kembali memainkan peran krusial. Berpasangan dengan Thomas Partey, Rice membuat lini tengah Arsenal sangat sulit ditembus. Rice juga sangat penting dalam setiap skema bola mati.

Rice membuat satu assist dalam kemenangan besar Arsenal atas Chelsea. Ia melepaskan umpan yang memberikan ruang bagi Leandro Trossard untuk mencetak gol pertama.

Selain itu, Rice juga menjalankan fungsi memutus serangan lawan dengan apik. Mantan pemain West Ham ini menjadi pemain yang paling banyak melakukan tekel (5 kali).

Bukayo Saka

Sisi kanan permainan Arsenal adalah mimpi buruk bagi Chelsea. Bukan hanya karena ada Ben White di sana, tapi ada Bukayo Saka.

Saka memang tidak mencetak gol. Namun, ia mencatatkan namanya sebagai pemberi assist pada gol Havertz di menit ke-65. Saka berhasil lolos dari kawalan dua pemain Chelsea dan memberi umpan kepada Havertz.

Melepaskan empat tembakan. Saka juga melakukan lima umpan kunci. Bukan jumlah yang sedikit tentunya. Ia hanya kalah dari Odegaard dalam hal umpan kunci.

Kai Havertz

Kai Havertz memberikan luka yang mendalam bagi mantan klubnya, Chelsea. Dua gol Havertz turut menenggelamkan The Blues di Emirates Stadium.

Havertz melakukan pergerakan yang baik saat menerima umpan Odegaard dalam proses gol pertamanya. Lalu, pada gol kedua, Havertz lolos dari penjagaan pemain Chelsea untuk bisa menemukan ruang tembak.

Havertz kini telah mencetak 11 gol di Premier League. Jauh lebih banyak dari golnya bersama Chelsea pada musim 2022/2023, tujuh gol.

Martin Odegaard

Martin Odegaard bagaikan seorang konduktor dalam sebuah pertunjukan orkestra. Pemain berusia 25 tahun ini tampil luar biasa dan mampu mendikte jalannya pertandingan.

Odegaard membuat dua assist dalam duel melawan Chelsea. Kemudian, ia dengan cerdik melihat ruang dan gerak Ben White pada gol menit ke-70.

Dikutip dari Squawka, Odegaard menjadi pemain yang paling banyak menyentuh bola (82), kreasi peluang (8), memenangi duel (3), memenangi penguasaan bola (3).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *