Profil Tim dan Daftar Pemain Tim Nasional Rumania di Euro 2024

Profil Tim dan Daftar Pemain Tim Nasional Rumania di Euro 2024

Profil Tim dan Daftar Pemain Tim Nasional Rumania di Euro 2024 Profil, daftar pemain, dan jadwal tim nasional Rumania di Euro 2024. Tim berjuluk Tricolorii ini bisa menjadi tim kejutan pada turnamen di Jerman.

Profil Tim dan Daftar Pemain Tim Nasional Rumania di Euro 2024

Rumania tampil mengesankan di babak kualifikasi Euro 2024. Mereka tidak terkalahkan dan lolos ke Jerman sebagai juara grup I.

Euro 2024 merupakan keikutsertaan yang ke-6 bagi Rumania. Prestasi terbaik mereka selama turnamen ini adalah mencapai babak perempat final pada tahun 2000.

Rumania berada di Grup E di Euro 2024. Tim asuhan Edward Iordanescu ini akan bersaing dengan Belgia, Slovakia dan Ukraina.

Namun, Rumania tidak bisa dianggap remeh dan berpeluang membuat kejutan.

Para pemain bintang: Radu Dragusin

Rumania tidak dihuni oleh banyak bintang. Namun, salah satu nama yang mencolok dalam skuat Tricolorii adalah Radu Dragusin.

Dragusin sebelumnya tampil cemerlang bersama Genoa. Hal tersebut membuat bek berusia 22 tahun itu digaet Tottenham pada Januari 2024.

Dragusin memulai debutnya di timnas Rumania pada tahun 2022. Kini ia sudah mencatatkan lebih dari 20 penampilan bersama negaranya.

Profil Pelatih: Edward Iordanescu

Edward Iordanescu menghabiskan sebagian besar karir kepelatihannya di Rumania. Ia pernah menangani sejumlah klub seperti CFR Cluj, Steaua Bucuresti hingga CSKA Sofia.

Iordanescu kemudian ditunjuk sebagai pelatih timnas Rumania pada Januari 2022. Ia menunjukkan kinerja yang cukup baik selama menangani Tricolorii.

Pelatih berusia 45 tahun ini berhasil membawa Rumania lolos ke Euro 2024 setelah absen selama delapan tahun. Timnya juga tidak terkalahkan di babak kualifikasi dan datang ke Jerman sebagai juara Grup I.

Skuat tim nasional Rumania

Penjaga gawang Florin Nita (Gaziantep), Horatiu Moldovan (Atletico Madrid), Stefan Tarnovanu (FCSB), Razvan Sava (CFR Cluj) Pemain Belakang: Nicusor Bancu (Universitatea Craiova), Andrei Burca (Al Okhdood), Ionut Nedelcearu (Palermo), Adrian Rus (Pafos), Andrei Ratiu (Rayo Vallecano), Radu Dragusin (Tottenham), Vasile Mogos (CFR Cluj), Bogdan Racovitan (Rakow Czestochowa). Lini tengah: Nicolae Stanciu (Damac), Razvan Marin (Empoli), Alexandru Cicaldau (Konyaspor), Ianis Hagi (Alaves), Dennis Man (Parma), Valentin Mihaila (Parma), Marius Marin (Pisa), Darius Olaru (FCSB), Deian Sorescu (Gaziantep), Florinel player Coman (FCSB), Adrian Sut (FCSB), Constantin Grameni (Farul Constanta). Player Penyerang: George Puscas (Bari), Denis Alibec (Muaither), Denis Dragus (Gaziantep), Daniel Birligea (CFR Cluj)

Jadwal Pertandingan Rumania di Euro 2024

Berikut ini adalah jadwal lengkap babak penyisihan grup Euro 2024 Rumania:

Senin, 17 Juni 2024

20:00 WIB Rumania vs Ukraina

Minggu, 23 Juni 2024

02:00 WIB Belgia vs Rumania

Rabu, 26 Juni 2024

Slovakia vs Rumania

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *