Hasil Pertandingan Copa America Argentina vs Ekuador Skor 1-1

Hasil Pertandingan Copa America Argentina vs Ekuador Skor 1-1

Hasil Pertandingan Copa America Argentina vs Ekuador Skor 1-1 Timnas Argentina berhadapan dengan Timnas Ekuador pada Babak 8 Besar Copa America 2024, Jumat (5/7/2024). Dalam duel di NRG Stadium tersebut, Argentina bermain imbang 1-1, sebelum akhirnya menang lewat drama adu penalti.

Ekuador mengawali pertandingan dengan cukup baik. Bahkan, pada menit ke-15, sebuah serangan balik membuat Jeremy Sarmiento mendapat peluang yang bisa diblok Emi Martinez. Sementara itu, upaya lanjutan dari Kendry Paez masih melambung.

Hasil Pertandingan Copa America Argentina vs Ekuador Skor 1-1

Ini merupakan satu laga yang berlangsung keras. Pada menit ke-30, Enner Valencia mendapat kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Alexis Mac Allister.

Argentina memecah kebuntuan pada menit ke-35. Berawal dari sepak pojok Lionel Messi, Mac Allister menyundul bola ke belakang. Lisandro Martinez menyambutnya dan mencetak gol. Argentina memimpin 1-0 untuk sementara.

Tak banyak peluang gol yang tercipta di babak pertama.

Ekuador memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti

Argentina membuka keunggulan pada menit ke-55. Berawal dari umpan jauh Emi Martinez, Lautaro mengontrol bola dan melepaskan tembakan sambil berbelok. Bola tidak mengenai sasaran.

Penalti! Rodrigo De Paul melakukan handball dan Ekuador memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-62. Enner Valencia mengeksekusi tendangan penalti dan mengecoh Emi Martinez, namun tendangannya membentur tiang gawang. Tidak ada gol.

Ekuador belum menyerah. Sementara itu, Argentina melakukan penyegaran di lini belakang dengan memasukkan Otamendi.

Skor 1-0 untuk Argentina sepertinya akan bertahan hingga pertandingan berakhir. Namun, pada menit-menit akhir pertandingan, Kevin Rodriguez membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-90+1.

Babak Adu Penalti

Lionel Messi menjadi penendang pertama untuk Argentina. La Pula memilih untuk melakukan panenka. Namun, tendangan Messi membentur mistar gawang dan gagal menjadi gol.

Emi Martinez menjadi bintang Argentina dalam drama adu penalti tersebut. Sang kiper menggagalkan dua tendangan penalti Ekuador. Pada akhirnya, Argentina menang 4-2 dalam adu penalti. Berikut ini adalah rinciannya:

Penendang Argentina:

Lionel Messi – gagal
Julian Alvarez – gol
Alexis Mac Allister – gol
Gonzalo Montiel – gol
Nicolas Otamendi – gol
Penendang Ekuador:

Angel Mena – gagal
Alan Minda – gagal
John Yeboah – gol
Jordy Caicedo – gol

Daftar susunan pemain

Timnas Argentina (4-3-3): Emi Martinez; Molina, Romero, Lisandro Martinez, Tagliafico; De Paul, Mac Allister, Fernandez; Messi, Lautaro Martinez, Nico Gonzalez.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Ekuador (4-2-3-1): Dominguez; Felix Torres, Preciado, Pacho, Hincapie; Franco, Moises Caicedo; Gruezo, Kendry Paez, Jeremy Sarmiento; Enner Valencia.

Pelatih Felix Sanchez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *