Berita Wisata Batam sebagai wilayah kepulauan mempunyai tujuan pantai hampir di tiap pojok kotanya

Berita Wisata Batam sebagai wilayah kepulauan mempunyai tujuan pantai hampir di tiap pojok kotanya

Berita Wisata Batam sebagai wilayah kepulauan mempunyai tujuan pantai hampir di tiap pojok kotanya. Tetapi, tiap pantai pasti tawarkan kekurangan dan kelebihan.

Tempo belakangan ini berkunjung Pantai Mirota, Jembatan 5 Barelang, pada Kamis, 29 Desember 2023. Pantai ini pas untuk pelancong yang cari laut yang jernih dan pasir yang bersih.Pantai Mirota adalah pantai yang sudah lama menjadi tujuan rekreasi di Kota Batam, Kepulauan Riau. Pantai ini adalah satu diantara sejumlah pantai yang berada di Pulau Menggalang.

Dari pusat perkotaan, perjalanan ke arah pantai ini memerlukan waktu sekitaran 2 jam. Sepanjang perjalanan ke arah pantai, pengunjung bisa nikmati panorama laut antarpulau, melewati Pulau Batam sampai Pulau Menggalang.

Semua pulau itu disambungkan oleh Jembatan Barelang, dari Jembatan 1 sampai Jembatan 5. Tiap jembatan kerap jadi tempat berpose oleh beberapa pengunjung pantai, khususnya Jembatan 1 Barelang.

Jembatan ini jadi icon khusus Kota Batam, hingga berlibur ke Batam tidak komplet tanpa bertandang kesini. Saat sebelum capai Pantai Mirota, pelancong bisa nikmati berpose di icon ini.

Ticket Masuk Rp10 Ribu per Orang

Pantai Mirota berada tidak jauh dari Jembatan 5 Barelang, persisnya di samping kanan Jalan Trans Barelang. Dari jalan, panduan ke arah Pantai Mirota telah kelihatan, dibarengi pos penjaga. Di pos ini, pengunjung akan bayar ticket masuk dengan harga Rp10 ribu per-orang, termasuk ongkos parkir untuk kendaraan beroda 2 atau kendaraan beroda 4.

Dari pos, pengunjung harus jalan sekitaran 10 menit lewat jalan tanah yang sedikit naik. Pengunjung disarankan selalu untuk waspada saat melalui tempat itu.

Situasi di Pantai Mirota yang Menarik

Saat sampai di Pantai Mirota, pengunjung akan disongsong oleh pasir pantai yang bersih. Disamping itu, air laut di Pantai Mirota kelihatan lebih jernih dibanding sejumlah pantai lain di Batam. Umumnya, air laut pasang dari pagi sampai sore hari.

Berita Wisata Batam sebagai wilayah kepulauan mempunyai tujuan pantai hampir di tiap pojok kotanya

Berita Wisata Batam sebagai wilayah kepulauan mempunyai tujuan pantai hampir di tiap pojok kotanya

Selainnya mempunyai pasir yang cantik dan air laut yang jernih, Pantai Mirota mempunyai batu-batuan kecil yang ada ke atas laut. Batu-batuan itu menambahkan keelokan pantai. Seringkali, pelancong berpose di atas batu-batuan itu.

Disamping itu, ada pondok-pondok sepanjang pantai. Pengunjung bisa sewa pondok sekitaran Rp120 ribu per pondok. Ada pula pelancong yang bawa tenda sendiri ke pantai ini. Di sini, pengunjung bebas beraktivitas barbeku bersama keluarga.

Sarana Bermain dan Nikmati Senja

Pengurus Pantai Mirota sediakan beragam permainan hebat, seperti banana boat atau sekedar melingkari perairan sekitaran dengan perahu kecil. Ada persewaan ban renang disekitaran lokasi pantai.

Selainnya mempunyai keelokan, Pantai Mirota ini menghadap secara langsung ke matahari tenggelam. Sinar matahari yang mulai menurun terpancar di pesisir pantai. Keadaan itu benar-benar pas berpose dengan latar langit senja hari tersebut. Sejumlah pengunjung kelihatan santai di atas ban renang sekalian nikmati senja yang perlahan-lahan ada pas di muka Pantai Mirota.

Dekat rimba

Pantai ini ada di dekat rimba . Maka, seringkali monyet ekor panjang yang menempati rimba itu turun ke pantai. Beberapa pengunjung terasa terusik dengan kedatangan monyet-monyet ini, tetapi beberapa kembali merasa terhibur bahkan juga memberikan makan.

Hal yang lain mengusik pengunjung di pantai ini ialah jumlahnya lalat yang beterbangan, tidak paham darimanakah aslinya. Lalat-lalat ini benar-benar mengusik apalagi saat pengunjung sedang melahap makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *